Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Resep Homemade Scrub Wajah yang Baik Untuk Mencerahkan Kulit

Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, kamu bisa membuat homemade scrub sendiri di rumah yang bagus untuk menghilangkan berbagai masalah kulitmu.

Meydiana Widyaningsih

Kalau kamu memiliki jenis kulit yang sensitif terkadang akan sedikit sulit untuk menggunakan scrub wajah yang terbuat dari kandungan bahan kimiawi seperti yang biasa dijual di pasaran. Lalu, kenapa kamu tidak mencoba untuk kembali menggunakan bahan-bahan alami untuk kebutuhan perawatan kulit wajahmu?

Resep Homemade Scrub Wajah dengan Efek Mencerahkan

Ada beberapa scrub wajah yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah, tentunya dengan bahan-bahan alami yang baik untuk berbagai masalah kulitmu. 

1. Scrub Wajah Yogurt

Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak kalau bahan dasar yang digunakan adalah dengan yogurt. Kamu bisa menggunakan yogurt plain, oatmeal, wortel yang sudah diparut dan dua kapsul vitamin E untuk membuatnya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur semua bahan yang sudah disebutkan sampai benar-benar tercampur, kemudian kamu oleskan pada wajah sebagai masker selama 20 menit. Setelah itu, bilaslah wajahmu dengan air hangat dan handuk bersih. Scrub wajah ini berguna untuk menghilangkan keriput pada wajah akibat penuaan dini serta mengangkat komedo.

2. Scrub Wajah Timun dan Gula

Selain baik bagi kesehatan tubuhmu, buah ketimun ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan kulit wajahmu, ladies. Kandungan buah ketimun mampu mengembalikan kesegaran kulit yang hilang akibat kusam serta paparan sinar matahari.

3. Scrub Wajah Madu, Lemon dan Gula

Kombinasi tepat antara buah lemon dengan campuran madu ternyata mampu menjadikan kulit wajahmu menjadi lebih cerah dan bersinar karena mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan warna kulitmu menjadi sedikit gelap. Selain itu, wangi yang dihasilkan keduanya juga bisa menjadi aroma yang menenangkan. 

4. Scrub Wajah Lemon dan Gula

Kalau kamu hanya memiliki buah lemon di dalam kulkasmu, kenapa tidak kamu gunakan saja untuk membuat scrub wajah? Buah lemon adalah salah satu buah alami yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah serta menjaga kelembaban kulitmu. Kandungan asam pada buah lemon juga ampuh mengatasi masalah jerawat dan komedo.

5. Scrub Wajah Baking Soda dan Minyak Kelapa

Satu lagi scrub wajah yang bisa kamu coba buat sendiri dengan bahan yang mudah didapat adalah kombinasi baking soda dengan minyak kelapa. Gabungan dari kedua bahan alami tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membantu regenerasi sel pada wajah dan membuat wajah semakin bercahaya.

Semua jenis scrub yang sudah disebutkan di atas, bisa kamu buat dengan cara yang sangat mudah yaitu cukup campurkan saja bahan alami tersebut sampai menjadi bentuk scrub kemudian oleskan ke seluruh permukaan tubuh. Lakukanlah secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan.

Jadi, kenapa harus melakukan perawatan kulit yang mahal dan harus repot keluar rumah kalau kamu bisa melakukan beauty treatment sendiri di rumah? Selamat mencoba sambil bersantai dirumah, ladies!

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait