Foto Hati-hati! Cara Make Up seperti Ini Malah Membuat Wajahmu Terlihat Lebih Tua

Hati-hati! Cara Make Up seperti Ini Malah Membuat Wajahmu Terlihat Lebih Tua

Foto Meydiana Widyaningsih
Memakai make up memang berfungsi untuk menambah kecantikan dan menunjang penampilanmu. Tapi, kalau kamu salah dalam menggunakan makeup, hasilnya wajahmu malah semakin terlihat tua!

Hampir setiap hari pasti kamu menggunakan make up agar wajahmu terlihat lebih cantik dan sempurna bukan? Baik itu saat pergi berkuliah atau bekerja, bahkan disaat kamu sedang pergi ke acara-acara formal tertentu pasti kamu mengandalkan makeup agar tampilan wajahmu semakin indah dan kamu akan semakin percaya diri. Meskipun begitu, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal dalam menggunakan make up karena jika kamu melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini, justru wajahmu bukannya menjadi lebih cantik tetapi malah akan terlihat lebih tua!

6 Cara Make Up yang Malah Membuat Wajahmu Terlihat Lebih Tua

Lalu, kesalahan-kesalahan apa sajakah yang kamu perhatikan tersebut sebelum mengaplikasikan makeup di wajah cantikmu? Yuk, simak ulasannya disini!

Bedak Terlalu Tebal

Memakai bedak terlalu tebal

Biasanya sebelum memakai make up, kamu pasti menggunakan bedak terlebih dahulu, bukan? Bedak berfungsi sebagai alas wajah yang dapat membuat efek memutihkan dan menutupi masalah-masalah wajah secara sementara. Tapi, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan bedak ya? Jangan sampai kamu memoleskan bedak terlalu tebal! Selain membuat wajahmu terlihat tua dan pucat, bedak yang terlalu tebal juga bisa membuat kerutan di wajah semakin terlihat jelas.

Highlight Alis Terlalu Jelas

Menggambar alis

Akhir-akhir ini banyak sekali tutorial alis yang dibuat para ahli make up agar alismu terlihat lebih nyata dan sempurna. Bahkan kamu seperti ingin sekali memiliki bentuk alis yang melengkung cantik dan jauh lebih hitam bulu alisnya. Tapi, jangan sampai keinginanmu seperti ini malah membuatmu jadi melakukan kesalahan dalam membuat highlight pada alis. Membuat alis yang terlalu jelas dan lebar malah membuat wajahmu semakin tua. Kamu cukup memakai warna alis yang satu tingkat lebih nyata agar alisnya terlihat jelas namun tetap natural.

Maskara Berlebihan di Bagian Bawah Mata

Memakai maskara

Maskara memiliki fungsi sebagai penambah volume pada bulu mata agar terlihat lebih tegas dan tebal. Tapi, sebelum kamu mengaplikasikan maskara pada bulu matamu, pastikan kamu mengerti hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya. Jangan menggunakan maskara terlalu tebal terutama pada bagian mata bawah, karena akan membuat orang lain merasa bahwa ada yang salah dengan matamu seperti ada gangguan yang menempel. Selain itu, menggunakan maskara terlalu tebal juga membuat kerutan garis mata semakin terlihat.

Memakai Eyeshadow Berwarna Gelap Ke Seluruh Bagian Mata

Eyeshadow gelap

Kamu ingin mencoba bereksperimen menggunakan eyeshadow berwarna lebih gelap dari warna yang biasanya kamu gunakan? Tentu saja kamu boleh melakukannya! Tapi, ada hal yang harus kamu ketahui dan kamu perhatikan sebelum mencobanya. Jangan sampai kamu mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap ke semua bagian kelopak matamu karena itu akan membuat area matamu jauh lebih pucat dan menambah kesan bahwa wajahmu seperti kelihatan jauh lebih tua. Usahakan kamu hanya memoles eyeshadow di ujung bagian matamu saja dan padukan dengan sedikit warna yang jauh lebih natural atau lebih terang. 

Menggunakan Blush On Pada Bagian Pipi, Bukan Tulang Pipi

Menggunakan blush on

Ingin punya warna pipi yang tampil jauh lebih merona agar wajahmu terlihat lebih cantik? Kamu bisa mengandalkan blush on agar wajahmu terutama di bagian pipi semakin cantik. Biarpun begitu, kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan blush on di bagian tulang pipi kamu ya? Jangan sampai kamu malah menggunakan blush on di bagian pipi karena selain menimbulkan efek penumpukan warna pada pipi yang kontras dengan warna kulitmu, wajahmu malah akan terlihat lebih tua!

Salah Memilih Warna Lipstik

Memakai lipstik yang salah

Lipstik adalah salah satu alat make up wajib yang tidak pernah terlupakan oleh sebagian besar wanita. Selain itu mempercantik bibir, lipstik juga bisa membuat bibirmu jauh lebih berwarna. Selain itu, lipstik juga berfungsi agar bibirmu jadi jauh terlihat penuh dan berisi. Tapi, sebaiknya jangan sampai kamu memilih warna lipstik yang berwarna gelap atau pucat karena akan membuat bibirmu malah seperti orang sakit atau terlihat tua pucat. Cobalah sesekali kamu menggunakan warna yang natural atau yang lebih berani seperti oranye.

Nah, itulah beberapa kesalahan make up yang mungkin saja pernah kamu lakukan dan pernah kamu alami tanpa kamu sadari. Jadi, jangan sampai kamu salah lagi dalam menggunakan makeup ya, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Tampil Cantik dan Fresh  bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Tampil Cantik dan Fresh bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk  Wisuda

Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk Wisuda

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Trik Menutupi Lingkaran Hitam Mata dengan Concealer

Trik Menutupi Lingkaran Hitam Mata dengan Concealer

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
2 Trik Makeup Wajah Flawless untuk Selfie Sempurna di Instagram

2 Trik Makeup Wajah Flawless untuk Selfie Sempurna di Instagram

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani