Foto 6 Manfaat Masker Alpukat untuk Perawatan Kulit Wajah

6 Manfaat Masker Alpukat untuk Perawatan Kulit Wajah

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Bukan hanya menyehatkan karena mengandung lemak sehat dan berbagai vitamin saja. Ternyata, alpukat juga ampuh mengatasi berbagai masalah kulit bila dijadikan masker!

Buah yang memiliki nama ilmiah Persea Americana yang di perkenalkan oleh salah seorang pemimpin pasukan Spanyol pada tahun 1519 kepada bangsa eropa ini merupakan buah yang mempunyai beragam khasiat dan manfaat.

Buah alpukat mengandung Vitamin C dan E, lemak tak jenuh, serta nutrisi lainnya yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal efek sinar ultraviolet, melembabkan dan melindungi kulit dari kekeringan. Daging buah alpukat tentu sangat populer untuk di jadikan masker kecantikan wajah. Bahan dasar yang bersifat alami dan tidak menimbulkan efek samping menjadi daya tarik tersendiri.

6 Manfaat Masker Aplukat Untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat

Berikut adalah manfaat masker alpukat untuk perawatan kulit wajah:

1. Menghaluskan Kulit

Kulit kasar disebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar UV yang terlalu lama. Penggunaan masker buah alpukat akan membantu mempercepat proses regenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lebih halus.

2. Sebagai Pelembab Alami dan Penghilang Bekas Jerawat

Di dalam alpukat, ada sekitar 2-6 mikrogram biotin atau vitamin B7. Ini adalah jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi tiap hari. Karena tubuh yang kekurangan vitamin B7 akan meruam merah, kering, dan bersisik. Selain digunakan sebagai pelembab alami, masker alpukat juga mampu membuat bekas jerawat yang mengering segera hilang karena kondisi lembab yang dihasilkannya.

3. Sebagai Sumber Antioksidan Alami

Kandungan vitamin E dan karotenoid yang tinggi pada alpukat berperan sebagai perisai untuk menangkal radikal bebas. Bahkan, kandungan lutein pada alpukat dapat menjaga keelastisan kulit karena mampu mempromosikan kadar air.

4. Membuat Kulit Wajah Nampak Lebih Muda

Vitamin C dan minyak nabati pada alpukat dapat membantu kulit terlihat tetap kencang. Rahasia kekencangan kulit adalah karena kolagen, dan kolagen dihasilkan oleh vitamin C. Jadi, jika ingin kulit wajah tetap kencang, kamu harus sering-sering mengonsumsi buah kaya lemak sehat yang satu ini ya, ladies.

5. Sebagai Pembersih Alami Untuk Wajah yang Berjerawat

Ketika kulit wajah berjerawat, tentu kamu harus selektif memilih facial wash yang tepat, maka jatuhkan saja pilihanmu pada alpukat yang 100% aman. Masker alpukat dan kuning telur bisa membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran secara sempurna. Kamu bisa rutin menggunakannya supaya wajah tetap bersih dan bekas jerawat segera hilang.

6. Mengatasi Minyak Berlebih Pada Kulit Wajah

Bukan hanya untuk melembabkan kulit wajah saja, alpukat ternyata juga bisa meredakan minyak berlebih pada kulit wajah. Ini akan lebih efektif jika kamu menggunakan masker alpukat dengan campuran lemon dan putih telur.

4 Variasi Masker Alpukat Untuk Hasil Optimal

Variasi masker alpukat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mengoptimalkan khasiat dari masker, beberapa variasi bahan berikut bisa kamu jadikan sebagai kombinasi dari masker alpukat:

1. Madu

Senyawa yang terkandung pada madu berfungsi sebagai antioksidan alami. Masker wajah dari campuran madu dan alpukat akan mampu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit wajah.

2. Yogurt Murni

Yogurt mengandung asam laktat zink yang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi garis halus pada kulit wajah. Campuran yogurt sebagai masker wajah dapat membantu kinerja masker alpukat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.

3. Susu Murni

Mengaplikasikan masker kombinasi susu murni dengan alpukat secara teratur akan membuat kulit terjaga kelembabannya karena kandungan moisturizer yang tinggi pada susu murni. Flek-flek hitam di wajah pun akan hilang sehingga wajah terlihat lebih cerah alami.

4. Tomat

Tomat mampu menyingkirkan minyak berlebih pada kulit wajah. Masker kombinasi alpukat dan tomat ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang mampu membuat kulit rileks dan terlihat cerah alami.

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini