Foto Cara Memutihkan Siku dan Lutut dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Memutihkan Siku dan Lutut dengan Bahan-Bahan Alami

Foto Meydiana Widyaningsih
Sulit mencerahkan warna kulit siku dan lutut yang lebih gelap dibandingkan warna kulit di bagian tubuh lainnya? Coba saja dengan cara alami berikut ini!

Sudah memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih dan cerah, tapi bagian siku dan lututmu masih menghitam? Tentu saja sepertinya terasa kurang sempurna jika kulit di bagian siku dan lutut berwarna gelap dan kontras dengan warna kulitmu yang putih dan cerah. Bagian siku dan lutut memang termasuk bagian tubuh yang sulit dicerahkan dan jika sudah begini pastinya akan sangat mengganggu penampilan kulitmu. Kamu bisa mencoba beberapa treatment yang bisa membuat kulit tubuh area siku dan lutut menjadi putih dan cerah seperti bagian tubuh lainnya. Cara yang paling mudah adalah dengan mencoba treatment metode alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Jus Lemon

Menggunakan jus lemon

Buah lemon sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam hal memutihkan dan mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakannya untuk memutihkan kulit lutut dan sikumu yang gelap. Coba saja kamu manfaatkan buah lemon dan kamu olah menjadi jus. Jus lemon yang sudah jadi bisa kamu oleskan langsung ke bagian siku dan lututmu kemudian diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Kalau kamu punya minyak kelapa di rumah, kamu bisa manfaatkan untuk treatment mencerahkan kulit siku dan lutut. Oleskan saja minyak kelapa tersebut di bagian siku dan lutut sambil kamu pijit perlahan-lahan kemudian diamkan beberapa saat. Kamu juga bisa mencampurkan jus lemon dengan minyak kelapa untuk hasil maksimal.

Baking Soda

Menggunakan baking soda

Selain untuk membuat kue yang bagus, baking soda juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit siku dan lutut yang hitam atau lebih gelap dari bagian kulit lainnya. Kamu bisa pakai baking soda yang sudah dicampurkan dengan sedikit gula kemudian gosokkan ke bagian siku dan lutut. Bilaslah dengan air lalu gunakan lotion agar hasilnya lebih maksimal.

Yoghurt

Menggunakan yoghurt

Punya yoghurt di dalam kulkas? Selain untuk kesehatan, kamu bisa pakai yoghurt sebagai treatment untuk memutihkan sekaligus mencerahkan siku dan lututmu. Kamu campurkan saja yogurt dengan beberapa tetes cuka kemudian oleskan ke bagian siku dan lutut secara merata. Kamu juga mengganti cukanya dengan jus lemon.

Minyak Mustard

Menggunakan minyak mustard

Jika kamu tidak memiliki minyak kelapa, kamu juga menggantinya dengan minyak mustard. Cara penggunaannya pun hampir sama yaitu cukup oleskan minyak ke bagian siku dan lutut sambil dipijat selama 8-10 menit agar minyak dapat menyerap dengan sempurna.

Nah, itulah beberapa cara mudah dan alami dalam mencerahkan dan memutihkan area siku serta lutut agar warna kulit putih cantikmu jauh lebih indah dan merata sempurna. Selamat mencobanya di rumah, ladies!

 

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini