Foto Wow! Kamu Bisa Memutihkan Selangkangan dengan Bahan-Bahan Ini

Wow! Kamu Bisa Memutihkan Selangkangan dengan Bahan-Bahan Ini

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Mungkin warna kulit yang gelap di area selangkangan terdengar sepele, namun bagi para wanita yang mengalaminya, hal itu dapat menurunkan kepercayaan diri lho ladies.

Selangkangan yang hitam memang tidak terlihat dari luar. Namun, tentunya kondisi ini sangat mengganggu sekali ya, ladies? Hiperpigmentasi di selakangan terjadi karena beberapa penyabab, faktor genetik adalah yang paling umum. Penyebab umum lainnya termasuk overexposure ultraviolet (UV) dari sinar matahari, beberapa jenis penyakit kulit, memakai pakaian jenis poliester, bercukur secara teratur, mengenakan pakaian yang terlalu ketat, keringat berlebih dan akumulasi kulit mati. Cara alami berikut bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kulit di area ini cenderung lebih tipis dan sangat sensitif. Yuk, simak bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai bahan memutihkan selangkangan!

Tomat

Tomat untuk memutihkan selangkangan

Tomat mengandung lycopene. Lycopene adalah jenis antioksidan yang terkandung di dalam tomat, membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas. Kandungan inilah yang menjadikan tomat sangat efektif untuk digunakan sebagai pencerah alami kulit, terutama kulit area selakangan.

Almond

Kacang almond

Vitamin E dan A serta asam lemak esensial dalam minyak almond membantu memelihara, menenangkan dan melembabkan kulit. Oleh karena itu, almond dapat membantu meringankan dan bahkan membuat warna kulit lebih cerah di area selakangan.

Susu

Menggunakan susu

Selain membantu menjaga kelembapan kulit, asam laktat dalam susu juga dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit, sehingga dapat membuat kulit area selakangan lebih cerah.

Baking Soda

Menggunakan baking soda

Baking soda dapat digunakan sebagai exfoliator yang sempurna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Jika kulitmu bukan jenis kulit sensitif, kamu bisa mencoba menggunakan baking soda untuk membantu mencerahkan kulit sepanjang garis selakangan.

Jus Lemon

Menggunakan jus lemon

Kandungan asam pada jus lemon bekerja sebagai obat pemutih kulit yang alami. Vitamin C di dalamnya membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, meningkatkan warna kulit secara keseluruhan serta menyehatkan kulit secara alami.

Jus Mentimun

Jus mentimun

Vitamin A dalam mentimun membantu mencerahkan kulit dengan mengontrol produksi melanin. Selain itu, kandungan air yang tinggi membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya.

Kulit Jeruk

Menggunakan kulit jeruk

Stop membuang kulit jeruk! Kamu dapat memanfaatkannya untuk mencerahkan kulitmu. Kulit jeruk berkhasiat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kulit jeruk berperan penting dalam memerangi kerusakan radikal bebas yang memiliki efek buruk pada kulit tubuh.

Pepaya

Makan pepaya

Enzim papain dapat membantu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati yang menyebabkan daerah selakangan berwarna gelap, sehingga enzim papain dalam pepaya sangat efektif digunakan sebagai pencerah kulit.

Lidah Buaya

Aloe vera

Penggunaan gel lidah buaya secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit pada area selakangan. Bahkan membantu sel-sel kulit memperbaiki dan meningkatkan regenerasi alami.

Bagaimana, ladies? Siap mencobanya dirumah? Pastikan menerapkan bahan alami tersebut secara rutin ya, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini