Foto Ini Dia Makanan Sehat Pemutih Wajah!

Ini Dia Makanan Sehat Pemutih Wajah!

Ingin kulitmu putih? Jangan sembarangan menggunakan produk ya! Daripada menggunakan produk kimia, lebih baik mencoba makanan alami pemutih wajah.

Memiliki kulit putih mulus seperti para wanita Jepang tentunya menjadi impian banyak wanita. Hal ini tidak terkecuali wanita di Indonesia. Dengan iklim tropis yang kita miliki, kulit wanita Indonesia cenderung sawo matang dan ada juga yang hitam. Mungkin kita sering mendengar ungkapan “hitam manis”, memiliki kulit kecoklatan memang merupakan suatu kelebihan. Bahkan kulit kecoklatan sering kali dianggap eksotis dan mempesona. Namun masih ada juga yang tidak puas dengan warna kulitnya dan mendambakan kulit putih. Hal inilah yang sering dimanfaatkan para produsen kosmetik “nakal” untuk membuat obat pemutih wajah yang tidak layak.

Penggunaan krim pemutih wajah memang menjadi jalan pintas untuk membuat kulit terlihat lebih putih. Namun apakah krim yang kamu pilih memang sudah layak dipasarkan dan cocok dengan kulit kamu? Salah-salah kulit indahmu malah rusak akibat kandungan kimia berbahaya.

Ladies, sebenarnya kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam dan merugikan kulitmu dengan membeli krim pemutih wajah. Kondisi kulit seseorang sangat tergantung dengan makanan yang dikonsumsi.

Daftar Makanan Sehat Pemutih Wajah

Vitamin C

Wanita Jepang percaya Vitamin C memiliki khasiat yang baik bagi kulit, memiliki kandungan kolagen, dan memiliki peranan aktif dalam mencerahkan kulit. Salah satunya melalui buah stroberi. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang sedikit asam dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C juga bisa menyamarkan garis-garis kerutan pada wajah lho! Sambil menyelam minum air, sambil mencerahkan wajah juga mencegah penuaan dini!

Telur

Di dalam telur terkandung zat-zat penting seperti lutein dan zeaxanthin yang bisa membantu membuat kulit lebih putih. Kedua zat tersebut akan bersinergi untuk menjaga kelembaban dan keindahan kulit. Caranya? Mereka akan memblok paparan sinar ultraviolet yang bisa merusak kuit kamu! Selain itu, telur juga bisa menjaga kekencangan kulit, melembabkan, dan melembutkan kulit kamu. Tapi ingat jangan dikonsumsi secara berlebihan ya!

Tomat

Mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang cukup setiap harinya bisa menjaga keindahan kulit dan menambah elastisitasnya, karena didalam tomat mengandung lycopene yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Tomat juga memiliki kandungan yang mampu merangsang kolagen didalam sel kulit kamu sehingga kulitmu tetap terjaga kekencangannya.

BACA JUGA: Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

Alga

Masyarakat Jepang selalu menyukai perawatan kulit dari bahan-bahan alami termasuk alga. Di Jepang mereka sering menggunakan alga laut yang disebutwakame. Wakame dipercaya mampu menjaga kulit dari cahaya ultraviolet dan rusak akibat polusi. Bahan alami ini juga bisa menghambat munculnya keriput lembut dan lingkaran gelap di seputar mata.

Nah ladies, ingin memiliki kulit putih bersinar seperti para wanita Jepang memang tidak ada salahnya. Tapi alangkah baiknya jika kamu lebih pintar memilih produk dan cara yang tepat sehingga tidak akan menjadi masalah bagi kulitmu. Teliti dan pastikan dulu sebelum kamu membeli produk pemutih di pasaran ya!

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini