Foto 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Scrub Wajah

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Scrub Wajah

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Scrubing adalah salah satu perawatan untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Seberapa pentingkah scrub wajah? Yuk simak selengkapnya, ladies!

Scrub adalah produk kecantikan yang memiliki butiran-butiran kasar yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit yang mati, mengangkat kotoran dan bisa menghaluskan permukaan kulit. Bagi kebanyakan orang, membersihkan wajah dengan sabun mampu membersihkan tuntas kotoran pada wajah. Padahal sebenarnya dengan sabun saja belum cukup. Dengan melakukan perawatan scrub wajah dengan rutin 1-2 kali seminggu, maka memiliki kulit wajah yang halus tanpa jerawat dan noda bekas jerawat bukan lagi sekedar mimpi.

6 Manfaat Scrub Wajah yang Membuatmu Tidak Akan Meninggalkannya

Manfaat scrub wajah

Malas melakukan scrub wajah? Simak berbagai manfaat scrub wajah berikut yang akan membuatmu tidak pernah rela untuk absen melakukan scrub wajah.

1. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Setiap hari kulit wajah akan menghasilkan sel kulit mati yang jika dibiarkan akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang akhirnya menimbulkan masalah kulit lainnya. Melakukan scrub wajah akan membuat sel kulit mati terangkat, sehingga dapat mencegah timbulnya masalah kulit.

2. Membantu Regenerasi Kulit Wajah

Proses regenerasi kulit terjadi setiap hari. Dengan menggunakan scrub dapat membantu memaksimalkan proses peremajaan kulit setiap harinya.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Melakukan scrub wajah dengan rutin dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan membantu memudarkan noda bekas jerawat.

4. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Selain bermanfaat mengangkat sel kulit mati, scrub wajah juga sangat efektif menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

5. Membuat Kulit Terlihat Lebih Sehat dan Bercahaya

Melakukan scrub wajah dapat memperbaiki sirkulasi darah dan memperbarui sel-sel kulit. Dengan menstimulasi sel kulit, kulit wajah akan terlihat lebih segar. 

6. Mengencangkan Kulit Wajah dan Mencegah Penuaan Kulit

Mengapa scub wajah bisa demikian? Ini karena scrub wajah mampu menghapus keriput dan titik-titik penuaan. Semakin awet muda ya, ladies!

Tipe Scrub yang Tepat Untuk Setiap Jenis Kulit

Scrub wajah yang tepat untuk setiap jenis kulit

Setiap kulit memiliki kondisi yang berbeda-beda. Perbedaan kondisi tersebut juga membuat setiap kulit membutuhkan jenis scrub yang berbeda pula. Cek di sini scrub jenis apa yang cocok untuk jenis kulitmu, yuk!

1. Kulit Normal

Kulit normal akan terlihat cerah dengan menggunakan scrub yang mengandung pepaya. Enzimnya mampu menghapus kulit mati, sel-sel kulit kusam.

2. Kulit Kering

Untuk kamu dengan jenis kulit kering, carilah scrub yang mengandung almond dan zaitun. Keduanya bisa menciptakan minyak alami kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan tidak kering.

3. Kulit Berminyak

Biasanya wajah dengan jenis kulit ini memiliki pori-pori besar, sehingga penggunaan scrub yang mengandung asam salisilat akan mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

4. Kulit Sensitif

Hindari penggunaan scrub yang berpartikel kasar, sebaiknya gunakan scrub dengan butiran halus.


Dengan merawat dan menjaga kecantikan kulit wajah maka wajah bersih dan putih bisa kamu dapatkan dengan mudah. Sudahkah kamu melakukan scrub wajah minggu ini, ladies? Jangan sampai terlewatkan ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini