Foto Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat Menggunakan Bawang Putih

Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat Menggunakan Bawang Putih

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bahan-bahan alami selalu saja menawarkan solusi kreatif untuk mengatasi berbagai macam masalah kecantikan, di antaranya adalah jerawat. Simak langkah-langkah mudah usir jerawat dengan bawang putih!

Jerawat membandel memang tak bisa dihilangkan begitu saja dalam semalam. Namun, kalau kamu rajin merawatnya menggunakan bawang putih, jerawatmu yang susah sekali dihilangkan itu akan semakin berkurang. Wajah pun kembali mulus tanpa jerawat.

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat

Cara mengatasi jerawat dengan bawang putih

Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Baik itu untuk pemakaian luar ataupun untuk konsumsi, bawang putih bisa memberimu manfaat kesehatan sekaligus kecantikan. Buat kamu yang berjerawat, bawang putih adalah solusi sederhana yang ampuh mengatasi jerawat. Bawang putih memiliki kandungan anti bakteri, anti jamur, anti virus, dan antiseptik yang dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat sehingga mengurangi munculnya jerawat baru. Antioksidannya juga mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Selain itu, kandungan allicin di dalam bawang putih bisa membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Kamu pun dapat menghilangkan bekas jerawat menggunakan bawang putih dengan kandungan thiacrenmonon-nya. Bawang putih memang mengandung berbagai macam nutrisi pengusir jerawat, termasuk vitamin C dan B6, mineral, selenium, temabag, allicin, zinc, dan phyto-nutrient lainnya. Oleh sebab itulah, kamu harus mencobanya.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih

Siapkan bawang putih, dan ikuti cara-cara ini agar wajahmu terbebas dari jerawat:

1. Bawang Putih + Air

Haluskan 3 siung bawang putih, dan ambil airnya. Masukkan ke dalam 1 cangkir air, aduk, dan diamkan selama 10-12 menit. Ambil kapas, celupkan ke dalam air bawang tadi, dan gunakan pada bagian yang berjerawat. Biarkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Bawang Putih + Yogurt 

Haluskan 4 bawang putih, dan tambahkan 1 sdm yogurt hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah yang berjerawat sambil dipijat lembut. Sebelumnya, bersihkan dulu wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering. Bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa mengkonsumsi pasta bawang dan yogurt ini untuk mencegah jerawat dari dalam.  

3. Bawang Putih + Cuka

Ambil sari dari 4 siung bawang, dan campurkan dengan cuka (1:1). Ambil kapas, dan celupkan pada campuran air bawang dan cuka tersebut. Oleskan pada jerawat selama 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

4. Bawang Putih + Minyak Zaitun

Blender 4 siung bawang putih dan 4 sdm minyak zaitun. Simpan di dalam wadah kedap udara di dalam kulkas selama 48 jam. Gunakan pada area kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Bawang Putih + Lidah Buaya

Haluskan 3-5 siung bawang putih dan ambil sarinya. Tambahkan 2 sdm gel lidah buaya, dan campur hingga rata. Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian aplikasikan ramuan bawang ini menggunakan jari. Biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air.


Apabila kamu merasa ada yang tidak nyaman dengan kulit wajahmu selama perawatan, langsung hentikan pemakaian dan bilas hingga bersih ya! 

Selain menggunakan resep bawang putih ini, tentunya kamu juga harus rajin membersihkan wajahmu dan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat. Wajahmu pasti akan semakin halus tanpa jerawat yang menjengkelkan. Selamat mencoba cara mengatasi jerawat dengan bawang putih dengan jerawat ini, ladies!

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani