Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Bedak yang Benar agar Tahan Lama Sepanjang Hari

Bingung kenapa bedakmu mudah luntur? Yuk, simak caranya agar bedakmu bisa tahan lama sepanjang hari.

Ayu Dewi Handayani

Ketika menjalani aktivitas sehari-hari, kamu pasti sering mengaplikasikan make up, terutama yang paling dasar adalah bedak. Pemakaian bedak memang sangat mudah dan tentunya kamu sudah familiar dengan menggunakannya ya kan, ladies? Namun, pemakaian bedak yang salah akan membuat bedakmu malah lebih cepat luntur. Tidak hanya itu, jenis kulit yang berminyak juga akan membuat bedakmu cepat luntur. Pasti kesal kan jika bedakmu cepat luntur? Nah, yuk simak bagaimana cara memaka bedak yang benar agar dapat tahan lama sepanjang hari.

Menggunakan Pelembap

Menggunakan pelembap

Pelembap membantu kulitmu agar tetap terlihat lembut ketika pemakaian bedak. Jika kamu tidak menggunakan pelembap, kulitmu akan terlihat kering dan tidak sehat. Diamkan dulu pelembapmu setelah pemakaian, agar dapat meresap dalam kulit dan tidak mudah luntur.

Menggunakan BB Cream

Menggunakan bb cream Heroine

Heroine Make Protect UV Mineral BB Cream

BB cream atau Balm Blemish Cream memiliki fungsi yang sama dengan foundation yaitu dapat menutupi kekurangan wajahmu seperti bekas jerawat ataupun flek hitam dan sekaligus dapat melembapkan wajah. BB cream ini juga dapat membuat kulit wajahmu cerah dan bercahaya dengan tekstur yang lebih ringan dari foundation. Formula dalam BB cream ini dilengkap dengan SPF 50+ yang bisa melindungi kulitmu dari sinar UV

Gunakan Bedak yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Bedak Heroine Kiss me by Isehan

Kiss Me by Isehan

Sesuaikan penggunan bedak dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu merupakan jenis kulit yang mudah berjerawat dan mudah berkeringat, sebaiknya kamu menggunakan jenis bedak loose seperti Heroine Make Mineral BB Loose Powder karena bedak tabur lebih mudah menyerap keringat. Namun, jika jenis kulitmu adalah kulit kering kamu bisa menggunakan bedak padat atau compact powder yang sudah diformulasikan dengan pelembap dengan tekstur yang lebih berat dari loose powder. Compact Powder yang bisa kamu gunakan adalah Heroine Make Smooth Cover Powder.

Nah, itu dia cara memakai bedak yang benar agar bedakmu bisa tahan lama sepanjang hari. Kamu juga bisa mendapatkan produk kecantikan lainnya dengan mudah di NADEKO. Selamat mencobanya, ladies!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait