Foto Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh dengan Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh dengan Tomat

Bingung bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat diwajahmu? Yuk bersama KBJ pelajari cara alami menghilangkan bekas jerawat!!

Bekas jerawat dapat terjadi pada siapa saja, ladies. Tidak hanya itu, bekas jerawat juga bisa terjadi pada wajah, dada, leher, bahu, dan dimanapun. Walaupun kebanyakan bekas jerawat tidak bersifat permanen, kamu harus menunggu bertahun-tahun hingga ia menghilang. Banyak orang mengunjungi dokter kulit dan mengikuti prosedur seperti microdermabrasion atau membeli produk di apotik hingga mencoba perawatan alami di rumah. Nah, bicara tentang perawatan alami, ternyata salah satu penghuni tetap dapur; Tomat, bisa menjadi pilihanmu untuk mengenyahkan si bekas jerawat menyebalkan.

Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh kebanyakan wanita. Walau kecil, namun kehadirannya sangatlah mengganggu. Jerawat mungkin saja hanya timbul selama beberapa hari, akan tetapi bekasnya dapat bertahan cukup lama, bahkan menahun. Tentu kamu tidak menyukai bintik-bintik hitam menghiasi wajahmu bukan? Wajah bukanlah pakaian yang manis bila bermotif polkadot, ladies. Jadi, sebisa mungkin tangani jerawat dengan sangat hati-hati, sehingga bekas jerawat dapat diminimalisasi.

BACA JUGA: Menu Diet Praktis dengan Tomat

Akan tetapi, jika kamu sudah keburu punya bekas jerawat, KBJ punya resep yang bisa kamu coba sendiri di rumah; Tomat.

Bagaimana Tomat bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Tomat kaya akan vitamin A yang mampu mempercepat pergantian kulit ketika dioleskan langsung ke wajah. Faktanya, produk perawatan jerawat yang sering digunakan oleh orang pada umumnya; Tretinoin, juga merupakan turunan vitamin A. Dengan alasan tersebut itulah tomat merupakan sumber yang baik untuk menghaluskan bekas jerawat. Selain vitamin A, tomat juga mengandung vitamin C, K, E, dan beberapa vitamin B.

BACA JUGA: Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Tomat

Menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat juga sangat sederhana. Cara paling sederhana adalah dengan mengiris tomat kemudian ditempelkan ke daerah bekas jerawat setiap hari selama kurang lebih 60 menit. Selain itu, kamu juga bisa membuat masker sendiri dengan mengkombinasikan tomat dengan bahan lainnya. Berikut merupakan salah satu resep masker tomat dengan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di wajahmu.

BACA JUGA: Scrubbing Alternatif Penghilang ‘Bopeng’

Resep Masker Tomat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 sdm air jus tomat
  • 6 tetes air lemon

Cara membuat:

  • Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur rata
  • Aplikasikan pada bagian wajah dimana terdapat bekas jerawat
  • Diamkan selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air hangat kemudian akhiri dengan air dingin

Tips: Waktu terbaik untuk menggunakan masker ini adalah sebelum tidur. Butuh waktu 3-6 bulan untuk melihat hasilnya, jadi bersabarlah, kawaii-ladies!

Bye bye bekas jerawat!

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini