Foto Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Sering mengalami masalah kulit kering saat berpuasa? Ini dia cara mengatasinya yang ampuh!

Saat kita berpuasa, seringkali kulit kita menjadi kering, gatal, dan bersisik. Hal ini disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh saat puasa, terutama pada saat siang hari. Kulit yang kering ini pun menyebabkan wajah tampak kusam dan tidak segar. Tapi jangan khawatir, ladies! Karena pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips jitu mengatasi masalah kulit kering pada saat kita berpuasa agar puasa kita tidak terganggu dan penampilan wajah kita pun tampak lebih segar.

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa

Untuk mengatasi kulit kering pada saat puasa memang perlu dilakukan dengan perawatan luar dan dalam agar mencapai hasil yang maksimal. Berikut info lengkapnya.

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Perawatan dari Dalam:

  • Konsumsi air putih. Air putih memang memiliki peranan yang sangat penting dalam menjauhkan tubuh dari kondisi kekeringan. Namun, saat berpuasa memang kita tidak bisa minum air putih sepanjang hari. Atasilah hal ini dengan minum air putih lebih banyak saat waktu sahur dan berbuka,
  • Konsumsi buah. Pada waktu sahur dan berbuka, perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A, seperti apel, pisang, papaya, dan stroberi. Buah-buahan vitamin A ini memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit dengan menyejukkannya serta memperbaiki kerusakannya,
  • Konsumsi vitamin C. Perbanyak konsumsi vitamin C yang dapat melembabkan kulit, seperti jeruk, mangga, dan kiwi  pada saat sahur maupun berbuka. Kamu bisa mengonsumsi melon serut dengan jeruk peras sebagai menu berbuka yang kaya akan vitamin C,
  • Konsumsi vitamin E. Selama bulan puasa, perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit. Makanan yang mengandung vitamin E ini  dapat kamu temukan pada biji-bijian dan kacang-kacangan.

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Perawatan dari Luar:

  • Gunakan pelembap atau moisturizer. Penggunaan moisturizer pada kulit wajah dan kulit tubuh. Jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, gunakanlah moisturizer yang berbentuk lotion. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering sebaiknya menggunakan moisturizer yang berbentuk creamy.
  • Gunakan lip balm. Saat bulan puasa, kamu harus rajin mengoleskan lip balm sesering mungkin. Karena masalah kulit kering juga meliputi kulit bibir yang kering selama berpuasa, maka mengoleskan lip balm sesering mungkin pun dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah kulit kering tersebut. Pilih lip balm yang bersifat emolian dan berbahan dasar lemak hewani karena lip balm jenis ini terbukti efektif untuk mengatasi masalah bibir kering.

Nah, itulah cara mengatasi masalah kulit kering saat berpuasa yang terbukti ampuh dan bisa kamu coba dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankannya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini