Foto Cara Mengungkapkan Cinta Lebih Dulu Kepada Pria Incaranmu

Cara Mengungkapkan Cinta Lebih Dulu Kepada Pria Incaranmu

Foto Meydiana Widyaningsih
Pria menembak wanita duluan sepertinya sudah hal yang biasa ya? Kalau kamu yang ingin mengungkapkan perasaan duluan bagaimana caranya?

Apakah saat ini kamu sedang menyukai seorang pria, tapi bingung bagaimana caranya agar dia mengetahui tentang perasaanmu kepada si dia? Terkadang, kamu tidak harus selalu menunggu si dia yang menembak atau mengungkapkan cinta duluan kepadamu. Kalau kamu punya keinginan untuk mengungkapkan cinta duluan kepada pria incaranmu, dan kamu memiliki keberanian yang cukup, kenapa tidak? Mengungkapkan perasaan cinta atau suka duluan kepada pria bukanlah hal yang buruk atau memalukan. Nah, beginilah caranya jika kamu ingin mengungkapkan rasa cintamu kepada pria incaranmu lebih dulu.

Sebaiknya Cari Tahu Apakah Dia Menyukaimu atau Tidak

Mencari tahu

Sebelum kamu memutuskan untuk menyatakan cintamu kepada pria yang kamu sukai, ada baiknya kamu mencari tahu informasi tentang si dia sebanyak-banyaknya. Kamu bisa memanfaatkan atau meminta bantuan teman yang dekat dengannya untuk mencari tanda apakah si dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa mencari petunjuk atau respon ketika kamu sedang bersamanya. Kalau si dia nyaman berada didekatmu dan sering melakukan kontak mata ketika sedang berbicara denganmu, mungkin bisa saja si dia menyukaimu juga. Selalu cari alasan agar kamu bisa sesering mungkin pergi bersama dengannya dan mencari tanda atau petunjuk yang kamu ingin ketahui tentang perasaannya.

Cobalah Untuk Mendekatinya secara Perlahan

Mendekati perlahan

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendekati si dia agar pria incaranmu menyadari bahwa kamu memiliki rasa suka dengannya. Kamu bisa coba dari cara yang simpel, contohnya kamu bisa memainkan rambutmu ketika kamu sedang berada di dekatnya. Jika dia membicarakan gestur tubuhmu yang sedang memainkan rambut, itu artinya dia sedang memperhatikanmu. Cara lain yang lebih menarik adalah coba sesekali kamu meminta bantuan sederhana darinya, misal apakah si dia bersedia membantumu mengerjakan pekerjaan bersama-sama dan sebagainya. Hal yang paling simpel adalah tunjukkanlah selalu senyuman manismu ketika sedang berada di dekatnya karena kekuatan senyum bisa membuatmu terlihat semakin manis dihadapan si dia.

Coba Lakukan Sedikit Kontak Fisik

Melakukan kontak

Nah, agar si dia lebih menyadari lagi bahwa kamu benar-benar serius menyukainya, kamu bisa melakukan kontak fisik di bagian tubuh tertentu agar tetap terlihat tidak agresif namun mengesankan. Kamu bisa coba dengan cara memegang bahunya dengan lembut sambil bercanda, kamu juga bisa menyandarkan kepalamu di bahunya secara tiba-tiba agar dia tahu bahwa kamu nyaman berada di dekatnya ketika kamu sedang bosan atau sedih. Carilah alasan logis agar kamu bisa selalu menyentuhnya, misal kamu bisa menyentuh tangan si dia sambil mengatakan bahwa tangannya besar atau tanganmu terlalu kecil dibandingkan tangannya. Pintar-pintarlah menggunakan kesempatan untuk melakukan kontak fisik dengannya, tapi jangan sampai yang berlebihan supaya dia tidak merasa risih denganmu. 

Bicarakan Persamaan antara Kamu dengan Dia

Mengetahui persamaan

Kalau kamu sudah memiliki intensitas pertemuan yang baik, kamu bisa mulai membuka pembicaraan dengan cara membicarakan hal-hal yang menjadi minatmu dan cari tahu juga apa minat atau hal yang dia sukai. Temukan persamaan dari hal-hal yang sudah kalian bicarakan, karena itu bisa menjadi salah satu cara agar kamu tidak kehabisan bahan pembicaraan dengannya. Kamu juga bisa belajar menyukai apa yang menjadi kesukaannya, siapa tahu dia juga akan melakukan hal yang sama. Kalau kalian sudah memiliki banyak persamaan, maka akan mudah untukmu mencari cara untuk mengungkapkan dan menyatakan rasa sukamu kepadanya.

Saatnya untuk Mengungkapkan!

Mengungkapkan cinta

Jika kamu merasa sudah mengumpulkan keberanian yang cukup dan kamu juga sudah menemukan waktu yang tepat untuk menyatakan perasaanmu, maka nyatakanlah segera kepada si dia! Kalau kamu benar-benar memiliki keberanian yang besar dan cukup percaya diri, kamu bisa mengajaknya untuk bertemu berdua denganmu, mulai percakapan seperti biasanya dan cari waktu jeda di sela percakapanmu, setelah itu nyatakanlah perasaanmu. Kalau kamu khawatir dengan respon dari si dia, kamu bisa mengajak si dia untuk pergi "kencan" denganmu seperti menonton film berdua, jika dia mengiyakan ajakanmu, kamu bisa menyatakannya ketika kamu sedang pergi bersama.

Tetapi, kalau kamu tidak ingin mengungkapkan perasaanmu secara langsung kepada si dia, kamu bisa mengutarakannya dengan cara lain kok. Cara yang klasik tapi masih ampuh kamu gunakan sampai sekarang adalah dengan mengirimkan catatan atau surat cinta untuknya. Cukup tuliskan saja "aku suka padamu" atau "aku sudah lama menyukaimu" pada secarik kertas dan letakkan di dalam tas atau lokernya secara diam-diam.

Apapun jawaban dan respon yang dia berikan setelah kamu mengungkapkan perasaanmu padanya, kamu harus tetap positif dan percaya diri ya, ladies. Kalaupun si dia menolakmu, bukan berarti dia tidak menyukaimu dan dia pasti memiliki alasan tertentu mengapa dia tidak bisa menerimamu. Hilangkan anggapan bahwa kamu sudah melakukan hal yang bodoh ataupun sia-sia ketika kamu menyatakan perasaanmu namun ditolak karena kamu masih bisa mengubah perasaan dan pemikirannya terhadapmu dengan terus menjadi pribadi yang menyenangkan baginya. Selamat memperjuangkan perasaanmu, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini