Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam Secara Efektif

Komedo membandel? Hilangkan segera dengan 3 cara mudah berikut!

Wikan Saputri

Komedo adalah timbunan kulit mati dan produksi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori, biasanya terdapat pada bagian dagu, hidung, dan dahi. Komedo ini juga dapat menyebabkan kulit wajah tampak kotor dan kusam. Hal inilah yang menyebabkan komedo menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar kaum hawa yang sulit untuk dihilangkan. Banyak wanita yang mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli produk-produk yang menawarkan hasil maksimal menghilangkan komedo, tanpa mengetahui bahan-bahan apa sajakah yang digunakan dalam proses pembuatan produk tersebut. Padahal akan sangat beresiko jika produk yang mereka gunakan ini mengandung bahan kimia berbahaya, ladies! Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan komedo dengan menggunakan garam yang terbukti efektif menghilangkan komedo dan aman untuk digunakan. Yuk, simak beberapa cara menghilangkan komedo dengan garam secara efektif!

Campuran Garam dan Gula

Campuran garam dan gula

Campuran antara garam sebagai scrub pengangkat kulit mati dan gula sebagai penutrisi kulit wajah bisa jadi salah satu solusimu untuk menghilangkan komedo lho, ladies! Caranya dengan mencampurkan garam dan gula, masing-masing 1 sendok makan. Setelah tercampur sempurna, gunakan campuran ini untuk menggosok secara lembut, bagian yang menjadi sarang komedo, seperti dagu, hidung, dan dahi. Gosok perlahan selama 10 sampai 15 menit kemudian besihkan wajah dengan kapas basah, setelah itu keringkan. Lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Campuran Garam dan Madu

Campuran garam dan madu

Madu yang mengandung antioksidan yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih sehat ini, jika dipadukan dengan garam, akan sangat efektif menghilangkan komedo pada wajah, ladies! Hal ini dapat kamu coba dengan cara mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan garam. Aduk secara merata, kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah yang berkomedo lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian gosok secara perlahan dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan perawatan ini maksimal 2 kali dalam seminggu.

Campuran Garam dan Air Lemon

Campuran garam dan air lemon

Menghilangkan komedo dengan memadukan kedua bahan ini adalah dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air perasan lemon, kemudian gunakan campuran antara garam dan air bersih untuk menggosok bagian wajah yang telah dibersihkan dengan air perasan lemon secara lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan 10 menit kemudian bilas wajahmu dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah dia 3 cara mudah menghilangkan komedo dengan menggunakan garam. Selain mudah dan efektif, cara perawatan di atas dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping lho, ladies! Selamat mencobanya di rumah.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait