Foto Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Secara Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Coba langkah berikut untuk atasi bibir kering saat puasa, ladies!

Kekurangan cairan pada siang hari di bulan Ramadhan seringkali menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan bibir cantikmu, ladies! Bibir seringkali menjadi kering, pecah-pecah bahkan berdarah dan perih. Masalah bibir tak sehat ini selain mengganggu penampilan, juga menimbulkan rasa tidak nyaman dan perih. Hal ini sebenarnya dapat kamu atasi dengan cara yang alami, mudah, dan tidak mengganggu puasamu, seperti yang akan dibahas pada artikel berikut ini. Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering tanpa membatalkan puasamu? Langsung saja simak info lengkapnya di sini.

Minum Banyak Air Saat Sahur

Minum banyak air saat sahur

Penyebab utama bibir kering seringkali adalah kurangnya konsumsi cairan dalam tubuh, maka salah satu cara utama untuk mengatasinya pun adalah dengan menambah konsumsi cairan dalam tubuh. Maka dari itu, memperbanyak konsumsi air putih saat sahur dapat menjadi langkah awal untuk mengatasi masalah bibir kering. Hal ini dapat menghindarkanmu dari bahaya dehidrasi pada saat puasa di siang hari, selain itu dengan memperbanyak konsumsi air maka bibir menjadi lebih lembab dari dalam dan bibir menjadi lebih lembut.

Gunakan Lip Balm dengan Kandungan Alami

Menggunakan lip balm

Mengatasi bibir kering dengan menggunakan lip balm memang terbukti efektif, apalagi jika lip balm yang digunakan mengandung bahan-bahan alami, seperti minyak jojoba atau vitamin E yang membantu melembabkan bibirmu saat puasa di siang hari. So, jangan lupa untuk selalu mengoleskan lip balm saat akan keluar rumah ya, ladies!

Menggunakan Baby Oil

Menggunakan baby oil

Melembabkan bibir kering dengan menggunakan baby oil bisa menjadi salah satu solusi mudah dan praktis untuk mengatasi bibir kering, ladies! Karena dengan mengoleskan sedikit baby oil pada malam hari sebelum tidur akan dapat melembabkan bibirmu dan membuat bibir tampak lebih sehat di keesokan harinya.

Hindari Menjilat dan Menggigit Bibir

Menjilati bibir

Pada saat puasa, tanpa kita sadari kita seringkali melakukan kesalahan yang menyebabkan bibir cepat kering, yaitu dengan sering menjilat bibir. Seringkali kita berpikir bahwa dengan menjilat bibir maka kita dapat melembabkan bibir dengan menggunakan air ludah, padahal faktanya adalah justru air ludahlah yang membuat lapisan luar pelindung bibir terkikir dan menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Nah, itu dia 4 tips mudah untuk mengatasi bibir kering pada saat kamu berpuasa. Jadi, meskipun sedang berpuasa, kamu tetap bisa terbebas dari bibir pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani