Foto Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Efektif

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Efektif

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Lingkaran hitam di bawah matamu bikin nggak pede? Tenang ladies, ini solusinya.

Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa dikenal dengan mata panda bisa saja terjadi karena banyak faktor. Kondisi ini membuat mata menjadi terlihat lelah. Mata panda bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti gaya hidup, genetik, alergi, faktor usia, menangis, maupun retensi cairan yaitu cairan yang menumpuk jaringan tubuh termasuk di bawah mata. Memiliki mata panda tentu saja mengganggu penampilan, karena membuat wajah terlihat tampak lebih tua dan sayu. Nah, agar kamu bisa terbebas dari mata panda ini, yuk simak cara menghilangkan mata panda di sini!

Menggunakan Produk Kecantikan

Krim Pelindung Matahari (Sun Block)

Menggunakan sunblock

Kulit di bawah mata yang tipis, menjadikannya rentan mengalami pigmentasi. Selain kurang istirahat, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Oleh karena itu,lindungilah area bawah mata dengan sun block untuk mencegah penggelapan kulit di bawah mata.

Alas Bedak (Foundation)

Menggunakan foundation

Jangan salah memilih foundation ya ladies, pilihlah yang mengandung SPF untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Ketika kamu memilih foundation, jangan lupa untuk selalu memilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu atau satu tingkat di atas warna kulitmu.

Penutup (Concealer)

Menggunakan concealer

Concealer berfungsi untuk menyembunyikan warna gelap di bawah mata. Pilih concealer dengan warna yang ringan dan bisa menyatu dengan warna kulit. Setelah selesai menggunakan concealer jangan lupa untuk menggunakan bedak tabur, agar concealer lebih tahan lama.

Krim Mata

Menggunakan krim mata

Pada umumnya krim mata mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang dapat memperlambat munculnya keriput, mengurangi lingkaran hitam dan menghaluskan kulit bawah mata. Saat ini sudah banyak krim di pasaran untuk mengurangi kantung mata. Namun, kamu perlu memastikan bahwa krim yang kamu gunakan mengandung AHA ya, ladies.

Retinol

Krim mengandung retinol

Carilah produk kecantikan yang mengandung retinol di dalamnya. Retinol mampu memudarkan pigmentasi pada kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit menjadi halus dan cerah bersinar. Hal yang harus kamu perhatikan adalah penggunaan retinol yang berlebihan di area bawah mata dapat mengakibatkan kulit memerah dan bersisik. Pilihlah retinol yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit sekitar mata ya, ladies!

Hal- Hal yang Bisa Dilakukan:

Lakukan Sentuhan Lembut

Memijat dengan lembut daerah mata

Saat membersihkan make up, lakukan dengan lembut pada daerah mata. Jika tidak, gosokkan kulit yang kasar dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler yang justru akan memperparah kondisi lingkar hitam pada mata.

Hindari Memijat Area Mata

Melakukan pijatan pada mata

Tarikan dari pijatan di area mata akan membuat kulit tertarik dan bisa menibulkan keriput. Jika ingin melakukan pijatan, akan lebih baik jika kamu menyerahkan tugas ini kepada ahlinya agar tidak terjadi kesalahan teknik pijat.

Cuci Wajah dengan Air Dingin

Wash face

Jika kamu sering melakukan cuci muka dengan air panas, sebaiknya kamu segera menghentikan kebiasaan ini, ladies. Hal ini disebabkan akan memperburuk bengkak dan semakin mempertegas lingkaran hitam pada mata. Jadi, untuk itu gantilah kebiasaan tersebut dengan mencuci muka dengan air dingin.

Kompres dengan Air Dingin

Mengompres dengan air dingin

Tutup mata, kemudian kompreslah dengan air dingin selama 5 menit. Lakukan ini dengan rutin untuk setiap harinya untuk meminimalkan lingkaran hitam pada mata. Kamu bisa menggunakan handuk untuk mengompres mata dan kamu bisa mengompres matamu setiap akan tidur siang menjelang tidur di malam hari.

Latihan Pernapasan Dalam

Melatih pernapasan dalam

Latihan pernapasan dapat melancarkan sirkulasi darah, oksigen dan mengontrol stres. Ini akan sangat baik untuk dikombinasikan dengan tidur yang cukup dan gaya hidup sehat. Kamu bisa mengikuti kelas meditasi dan yoga untuk latihan pernapasan dalam.

Asupan Vitamin dan Zat Besi

Makan makanan yang bervitamin dan memiliki zat besi

Makanan kaya akan vitamin dan zat besi sangat bermanfaat untuk menjaga kulit yang sehat dan mata segar. Kamu bisa memperoleh zat besi ini dari makanan seperti hati sapi, tiram, kepiting, bebek, bayam, tomat, maupun edamame. Melalui makan makanan kaya akan zat besi dapat mengatasi lingkaran bawah matamu dari dalam.

Bantuan Ahli

Bantuan dari para ahli

Ini adalah jalan pintas menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Melalui chemical peel yang merupakan pengobatan non-invasif untuk lingkaran hitam. Biasanya pengobatan ini menggunakan glycolic dan AHA yang tidak menemembus kulit bagian dalam sehingga aman untuk kulit area mata yang tipis.

PENGOBATAN LAIN:

Intense Pulse Light (IPL)

Intense pulse light

Intense Pulse Light dapat bekerja dengan menghancurkan sel-sel pigmen yang menyebabkan perubahan warna kulit serta menghaluskan kulit.

Perawatan Laser

Perawatan laser

Energi dari cahaya laser yang dapat diserap oleh kulit, memberikan efek menenangkan dan memperbaiki pigmen gelap kulit serta menghaluskannya.

Nah, itu dia cara menghilangkan mata panda dengan efektif. Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi khawatir akan lingkaran di bawah mata yang mengganggu penampilan. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani