Foto Siapa Sangka, Ternyata Teh Basi Memiliki 5 Manfaat Ini!

Siapa Sangka, Ternyata Teh Basi Memiliki 5 Manfaat Ini!

Foto Marga Apsari
Jangan langsung buang teh basimu, jika tidak mau merasakan 5 manfaat ini!

Teh adalah salah satu hidangan yang sangat nikmat untuk dikonsumsi ataupun digunakan sebagai perawatan kulit. Setelah selesai membuat teh yang sangat lezat menggunakan teh celup kantung, tentu kamu langsung membuangnya kan? Kamu tidak mau menyimpan teh celup bekas pakai dan membiarkannya hingga basi, karena itulah kamu segera membuangnya. Eits, jangan buru-buru, ladies! Ternyata teh basi memiliki manfaat untuk kecantikan, lho! 

5 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan

Manfaat teh basi untuk kecantikan

Setelah mengetahui 5 manfaat teh basi ini, kamu pasti akan berpikir dua kali untuk membuang teh celupmu setelah memakainya!

1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat teh basi yang pertama adalah untuk menghilangkan jerawat. Apabila kamu menggunakan teh celup, jangan langsung buang kantongnya! Diamkan semalaman, dan saat sudah basi, tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih dengan air hangat.

2. Mengatasi Mata Panda

Mata panda kerap muncul akibat kurang tidur, dan tentunya ini sangat mengganggu penampilanmu, ladies! Kamu bisa memanfaatkan teh basi untuk mengatasi mata panda. Caranya, kompreslah matamu dengan kantung teh bekas selama beberapa menit, atau masukkan kantung teh tersebut dalam kain yang ditambah es batu, lalu gunakan sebagai kompres mata. 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin E dalam teh tidak akan hilang, meskipun ia menjadi basi. Ampas teh basi yang tersisa dapat kamu jadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Usapkan ampas teh basi pada wajah secara lembut. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Tidak hanya mencerahkan kulit wajah, scrub teh ini juga dapat mencegah penuaan dini.

4. Sebagai Tabir Surya

Teh basi juga dimanfaatkan sebagai tabir surya, lho! Caranya mudah, kamu hanya perlu membasuh wajah dengan air teh basi. Lakukanlah secara rutin untuk mengoptimalkan manfaatnya sebagai pencegah radikal bebas. Radikal bebas inilah yang dapat menjadi penyebab kanker kulit.

5. Sebagai Toner

Teh basi juga dapat dimanfaatkan sebagai toner alami untuk kulit wajah cantikmu, ladies. Kandungan antibakteri dalam teh dapat membantu membersihkan wajah hingga ke pori-pori secara menyeluruh. Gunakanlah teh basi yang telah didiamkan selama semalaman pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.


Ternyata teh basi memiliki banyak manfaat ya, ladies! Apabila kamu ingin merasakan manfaat teh basi yang telah disebutkan di atas, jangan langsung buang kantung teh yang sudah terpakai ya! Lakukanlah secara rutin untuk mendapat hasil maksimal, dan jika kulitmu terasa tidak nyaman saat perawatan, hentikanlah pemakaiannya.

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini