Foto Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Agar Tubuhmu Tetap Kurus dan Kenyang Lebih Lama!

Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Agar Tubuhmu Tetap Kurus dan Kenyang Lebih Lama!

Foto Meydiana Widyaningsih
Apakah kamu termasuk orang yang mudah lapar dan takut gemuk? Nah, kamu perlu makan makanan sehat ini agar tubuhmu tetap kurus dan merasa kenyang lebih lama.

Kalau kamu seringkali merasa lapar padahal sudah makan makanan berat, pasti akan membuat dirimu khawatir akan berat badanmu ya, ladies? Kamu pastinya khawatir apabila tubuhmu menjadi lebih gemuk karena terlalu sering makan. Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mengonsumsi makanan sehat berikut ini agar tidak mudah terserang rasa lapar dan merasa kenyang lebih lama. Yuk simak!

Buah Apel

Makan buah apel

Buah apel memiliki kandungan zat serat dan air yang cukup tinggi bisa mengurangi rasa lapar yang muncul di kala kamu sedang beraktivitas. Makan buah apel akan membuatmu merasa kenyang sama seperti ketika kamu makan besar. Kalau kamu berpuasa, kamu bisa mengonsumsi apel agar perutmu bisa merasa kenyang lebih lama.

Susu Kedelai

Minum susu kedelai

Susu kedelai mengandung zat protein dan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat dan protein ini dapat mengontrol rasa lapar yang selalu mudah datang disaat kamu sedang beraktivitas. Selain itu, tubuhmu tidak akan mudah menjadi gemuk karena serat membuat sistem pencernaanmu menjadi lancar.

Beras Merah

makan nasi merah

Beras merah memiliki kandungan zat karbohidrat kompleks yang sederhana dan bisa membendung rasa lapar berlebihan yang muncul dari dalam tubuhmu. Karbohidrat tersebut bisa membuat perut kenyang lebih cepat dan tahan lama sampai tiga kali lipat lebih lama dibandingkan kamu mengonsumsi nasi putih biasa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan kegemukan.

Kentang

Makan kentang

Kentang juga termasuk salah satu makanan yang memiliki karbohidrat kompleks yaitu salah satu jenis karbohidrat yang lama sekali dicerna di dalam tubuh sehingga perutmu akan merasa kenyang selama berjam-jam. Jika kamu tidak ingin kehilangan nutrisi pada kentang, cobalah untuk memasak kentang dengan cara dipanggang baru dimakan beserta kulitnya.

Sayur-Sayuran

Makan sayur

Pilihlah sayur-sayuran yang mengandung serat dan karbohidrat kompleks seperti bayam, kacang panjang, wortel, atau brokoli agar perutmu tidak mudah lapar ketika kamu sedang beraktivitas. Selain mampu mengontrol rasa lapar yang berlebihan, sayur-sayuran tersebut juga mampu menjaga sistem metabolisme tubuh.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi jika kamu tidak ingin cepat gemuk akibat rasa lapar yang sering muncul. Hindarilah pula memakan makanan yang mengandung gula karena justru bisa membuatmu lebih mudah lapar. Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi berat badanmu cepat naik lagi kan, ladies?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini