Foto Kreasikan Makan Buah dengan Membuat Fruit Popsicle

Kreasikan Makan Buah dengan Membuat Fruit Popsicle

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Rasa bosan makan buah-buahan bisa diatasi dengan mengolahnya jadi popsicles. Selamat mencoba!

Apakah kamu suka makan buah, ladies?

Buah bercita rasa creamy seperti pisang dan alpukat atau buah dengan rasa asam segar sama-sama baik untuk tubuhmu. Kandungan vitamin, serat, dan mineral dalam buah akan mencukupi kebutuhan gizi harian bagi tubuh. Sayangnya, kamu sering merasa bosan menyantap buah-buahan dengan cara yang monoton. Padahal kamu juga bisa berkreasi dengan buah-buahan segar tersebut lho. Selain disantap begitu saja, diolah jadi jus, atau jadi bahan rujak, buah-buahan juga bisa dijadikan bahan dasar fruit popsicles.

Apa Itu Fruit Popsicles

Fruit popsicles adalah sejenis es berbentuk lollipop yang bahan utamanya terdiri dari buah-buahan segar. Kalau es krim biasa menawarkan sensasi creamy, lain halnya dengan fruit popsicles. Jenis es yang satu ini memiliki rasa yang lebih segar, tergantung dari jenis buah yang kamu gunakan.

Saat ini kamu bisa membeli cetakan popsicles di supermarket atau pusat perbelanjaan. Bentuk dan ukuran cetakan yang beragam membuat kamu jadi lebih leluasa memilih yang paling kamu sukai.

Jenis Buah yang Cocok untuk Fruit Popsicles

Buah-buahan

Pada dasarnya, semua jenis buah bisa digunakan untuk bahan dasar fruit popsicles. Namun sebaiknya kamu memilih buah yang teksturnya lebih keras dan tidak mudah berubah warna. Beberapa jenis buah yang sering digunakan sebagai bahan dasar fruit popsicles antara lain strawberry, kiwi, nanas, peach, dan semangka. Selain menggunakan buah segar yang sudah dipotong-potong, kamu juga bisa membuat fruit popsicles dari jus, ladies. Caranya sangat mudah. Kamu tinggal membuat jus buah yang agak kental dan memasukkannya ke dalam cetakan popsicles.

Fruit Popsicles Bisa Divariasikan dengan Aneka Bahan Pelengkap

Untuk membuat potongan-potongan buah segar membeku dengan sempurna, kamu wajib menambahkan bahan cair pada fruit popsicles. Bahan cair yang digunakan sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan seleramu. Kamu bisa menggunakan air perasan lemon, jus buah dalam kemasan, yoghurt cair, susu cokelat, atau air soda. Supaya fruit popsicles-mu semakin sehat, pilihlah bahan cair yang tidak terlalu manis serta rendah kalori, ya.

Fruit popsicle

Sumber: DIYcozyhome

Tinggal memasukkan semua bahan ke cetakan popsicles dan letakkan di freezer selama seharian, fruit popsicles-mu akan segera siap disantap. Segar dan bergizi, fruit popsicles akan menghilangkan dahagamu saat cuaca panas. Selamat berkreasi, ladies!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini