Foto 5 Perawatan Alami Andalan untuk Memutihkan Wajah Ala Geisha

5 Perawatan Alami Andalan untuk Memutihkan Wajah Ala Geisha

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Ingin memutihkan wajah dan membuatnya halus seperti geisha? Cukup gunakan 5 bahan alami ini dan kulit wajah halus dan cerah seperti geisha bukanlah mimpi lagi!

Sejak tahun 1700-an, geisha sudah dikenal sebagai icon kecantikan perempuan Jepang. Oleh karena itu, kulit menjadi salah satu aset untuk menunjang penampilannya. Kondisi cuaca panas di mana sinar matahari begitu terik sepanjang tahun, menjadikan kulit mudah kusam, gelap, dan muncul flek hitam. Jadi tidak heran jika kebanyakan perempuan di Indonesia sangat menginginkan kulit wajah cerah bercahaya, seperti geisha.

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Ala Geisha

Tahukah kamu rahasia unik geisha untuk memutihkan wajah serta merawatnya agar tetap halus. Bahan-bahan alami berikut adalah andalan mereka dalam perawatan tradisionalnya:

Minyak Tsubaki

Cara memutihkan kulit dengan minyak tsubaki atau camellia

Minyak yang terbuat dari bunga tsubaki atau camellia ini biasa digunakan untuk menghapus make up dan membersihkan wajah. Minyak tsubaki mengandung asam lemak yang mudah diserap dan dapat memberikan kelembapan pada kulit. Minyak tsubaki ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Minyak tsubaki kaya akan oleic dan linoleic acids, antioksidan, vitamin A, B dan E, monounsaturated fats, kolagen tumbuhan dan memiliki kandungan tabir surya alami SPF 3-5. Minyak tsubaki juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, melembapkan, meningkatkan sintetesa kolagen, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Teh Hijau

Cara memutihkan kulit ala geisha dengan teh hijau

Sudah jadi rahasia umum kalau teh hijau punya segudang manfaat bagi kulit. Kaya akan kandungan anti bakteri, anti inflamasi, dan antioksidan, teh hijau sangat ampuh merawat kulit. Nutrisi yang terdapat pada teh hijau mampu mencerahkan kulit, mengatasi masalah jerawat, kulit berminyak, menghilangkan lingkar hitam pada mata, melindungi kulit dari sinar UV, mencegah radikal bebas yang akan menyerang sel-sel kulit dan melembapkan kulit. Dengan berbagai manfaat yang ada dalam teh hijau, tentu saja memutihkan wajah dan membuatnya awet muda bukanlah impian lagi, ladies!

Beras

Cara memutihkan kulit ala geisha dengan beras

Trik tradisional yang biasa geisha lakukan untuk menjaga kulitnya putih dan cerah adalah mencuci wajah dengan air beras dan menggunakan beras sebagai masker. Beras mengandung vitamin C, E, dan B1 yang mampu membuat pori-pori lebih kecil dan membuat kulit lebih putih. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan kaya akan alantonin yang biasa disebut dengan anti-inflamasi. Kandungan beras juga mampu mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit berjalan lancar.

Kacang Adzuki

Kacang adzuki untuk mencerahkan kulit

Bahan alami yang digunakan geisha untuk memutihkan wajahnya adalah kacang merah atau dalam bahasa Jepang disebut adzuki. Kacang adzuki biasa digunakan sebagai bahan scrub untuk digosokkan dengan lembut pada wajah. Hasilnya, kulit wajah akan menjadi lebih halus, cerah dan bebas dari noda jerawat.

Indigofera (Nilam)

Indigofera atau nilam untuk mencerahkan wajah ala geisha

Tanaman yang biasa digunakan sebagai pewarna biru alami ini ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Indigofera atau Nilam mengandung senyawa anti inflamasi yang ampuh menenangkan kulit iritasi. Tanaman ini juga bermanfaat sebagai anti septik, anti jamur, anti jerawat, obat eksim, dan kulit pecah-pecah. Tidak hanya itu, tanaman indigofera ini juga dapat membantumu memutihkan wajah. Bahkan di Eropa dan Amerika ekstrak dari tanaman ini sudah digunakan sebagai bahan dasar dari kosmetik.


Bagaimana, ladies? Siap mencontoh rahasia memutihkan wajah cantik ala geisha?

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini