Kawaii Beauty Japan

Diet

4 Tips Jaga Berat Badan untuk Kamu yang Sudah Berhasil Diet

Sudah berhasil menjalankan diet tapi badan mudah melar kembali? Lakukan 4 tips ini untuk membantumu menjaga berat badan agar tidak cepat gemuk!

Wikan Saputri

Berat badan yang gampang naik susah turun membuat banyak wanita kelimpungan tentang bagaimana cara menjaga berat badan agar tetap stabil. Bagi kamu yang sudah berhasil menjalankan program diet sehingga mendapatkan berat badan ideal, merupakan tantangan tersendiri untuk menjaga berat badanmu tetap pada angka ideal tersebut alias tidak kembali naik.

4 Tips Menjaga Berat Badan Setelah Diet

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa tips untuk menjaga berat badanmu agar tidak gampang naik. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, baca info lengkapnya di sini!

Selalu Aktif Bergerak

Menjaga berat badan dengan aktif bergerak

Hal ini sangatlah penting untuk menjaga stabilitas berat badanmu, ladies! Karena dengan banyak bergerak maka akan semakin banyak lemak kalori yang terbakar, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat tercerna secara sempurna dan tidak menyisakan timbunan lemak dalam tubuh. Meskipun kamu tidak bisa melakukan olahraga setiap hari, usahakan untuk selalu bergerak. Tak perlu melakukan gerakan yang merepotkan karena sesungguhnya berjalan kaki menuju kantor ataupun naik turun tangga ternyata juga terbukti efektif membakar lemak dan kalori lho, ladies!

Hindari Minuman Bersoda

Hindari minuman bersoda untuk menjaga berat badan

Berapapun berat badan ideal yang telah kamu hasilkan dari program dietmu akan dapat meningkat drastis ketika kamu mengonsumsi soda dalam jumlah besar. Bahkan jika kamu hanya mengosumsi soda yang ‘katanya’ memiliki nol kalori pun berat badanmu  akan mengalami kenaikan yang signifikan karena meskipun dikatakan memiliki kandungan kalori 0%, tetap saja soda yang kamu minum mengandung pemanis buatan, kan ladies?

Tetap Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga untuk menjaga berat badan

Dalam program dietmu mungkin dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin. Nah, ketika dietmu telah sukses dan kamu mendapatkan berat badan ideal sesuai targetmu, maka jangan sekali-sekali kamu berpikir untuk menghentikan rutinitas olahragamu pada program diet sebelumnya. Hal ini sangat penting unntuk menjaga berat badanmu agar selalu stabil dan tidak gampang naik. Lagipula, rutin berolahraga adalah kebiasaan yang baik, tak ada alasan untuk tidak melanjutkannya, kan?

Makan dengan Santai Tanpa Melakukan Aktivitas Lain

Makan dengan santai untuk menjaga berat badan

Makan sambil bekerja adalah hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan wanita karier, karena dirasa tidak memiliki efek samping. Padahal dengan makan dalam keadaan buru-buru  atau makan sambil bekerja akan membuat kita lupa berapa banyak makanan yang telah kita konsumsi karena sambil bekerja mulut kita tak berhenti mengunyah. Makan dengan santai akan membuat kamu merasa cepat kenyang sehingga makanan yang masuk pun dapat terkontrol.

Nah, itulah 4 tips mudah untuk menjaga berat badan idealmu, ladies! Selain 4 hal di atas, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih harianmu, ya! Minimal 8 gelas per hari ya! Semoga bermanfaat.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait