Foto Arti Letak Jerawat di Wajahmu

Arti Letak Jerawat di Wajahmu

Jerawat memang seringkali mengganggu penampilan wajahmu. Namun, tahukah kamu bahwa letak tumbuhnya jerawat di wajahmu bukan suatu kebetulan lho!

Siapa sih yang tidak terganggu dengan tumbuhnya jerawat di wajah? Ketika mulai puber remaja yaitu umur 8 sampai 10 tahun, baik pria maupun wanita pasti memiliki masalah dengan jerawat. Namun, rupanya ketika kita sudah tumbuh dewasa, masalah jerawat masih juga menghantui kita. Memang bukan kebetulan jerawat tumbuh di wajahmu, ladies. Menurut pengobatan Cina kuno, letak tumbuhnya jerawat di wajah memiliki arti lho. Yuk, simak arti letak tumbuhnya jerawat di wajahmu dan bagaimana solusi untuk mengatasinya.

Peta jerawat

Sumber: The Beauty Gypsy

1 dan 2: Sistem Pencernaan

Jerawat di dahi menandakan bahwa kamu memiliki masalah sistem pencernaan. Solusi dari tumbuhnya jerawat yang terletak di dahi ini adalah kurangi konsumsi junk food- mu, jaga kebersihan makananmu, menunyak dengan baik setiap makanan yang kamu makan, minum banyak air putih, kurangi minuman bersoda, jaga kebersihan daerah dahimu (hindari poni lepek dan topi yang kotor) dan tidur yang cukup.

3: Liver

Jerawat yang terletak di antara kedua alismu ini menandakan bahwa kamu memiliki masalah terhadap livermu. Kamu harus menghindari begadang di malam hari, usahakan untuk selalu tidur minimal 8 jam. Hal ini akan membuat livermu dapat beristirahat dengan baik dan berfungsi dengan baik setiap harinya. Kurangi makanan atau minuman berbahan dasar susu, alkohol dan makanan yang berminyak. Kurangi juga makan snack yang mengandung minyak di malam hari. Jangan lupa untuk selalu berolahraga setiap harinya.

4 dan 5: Ginjal

Semua jerawat yang tumbuh di daerah mata, termasuk lingkaran hitam di bawah mata adalah pertanda bahwa kamu kurang minum air putih, ladies. Makan buah-buahan seperti melon, mentimun dan labu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajahmu, terutama ketika kamu sering berkeringat dan memakai make up.

6: Jantung

Jerawat di hidung, menandakan bahwa kamu memiliki masalah dengan jantungmu. Periksa tekanan darahmu. Selain itu, karena daerah hidung memiliki pori-pori yang besar, kamu perlu memeriksa apakah kamu telah membersihkan dengan baik sisa-sisa make up- mu. Hindari minum minuman berenergi, kurangi konsumsi garam berlebihan, makan lebih banyak buah dan sayur untuk dapat menjaga kesehatan dan tekanan darahmu.

7 dan 8: Ginjal 

Ya, benar! Jerawat di daerah telinga juga menandakan kamu memiliki masalah dengan ginjalmu. Selalu pastikan bahwa dirimu minum cukup air putih ya, ladies.

9 dan 10: Masalah Pernapasan

Jerawat di pipi menandakan bahwa kamu memiliki masalah pernapasan. Apakah kamu memiliki alergi? Jika tidak, jangan biarkan suhu tubuhmu terlalu panas, kurangi konsumsi gula dan sering-seringlah menghirup udara segar. Periksa apakah sarung bantalmu sudah diganti secara rutin dan pastikan handphone-mu juga selalu bersih. Jangan lupa untuk selalu berolahraga setiap pagi (pukul 7-9 pagi) karena di pagi hari paru-parumu memiliki performa yang sangat baik.

 11 dan 12 : Hormon

Jerawat pada bagian samping bawah bibir adalah pertanda bahwa kamu sedang stres dan perubahan hormon. Perubahan memang sulit untuk dihindari. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan mendapatkan tidur yang cukup, minum air putih yang banyak, dan banyak makan sayur.

13: Perut

Ketika jerawat tumbuh di bagian dagumu, itu menandakan bahwa perutmu mengalami masalah. Bisa jadi kamu memiliki masalah dengan Buar Air Besar (BAB). Banyak-banyaklah makan makanan berserat dan minum teh hijau untuk membantu pencernaanmu.

14: Sakit

Jerawat di sini menandakan bahwa tubuhmu sedang melawan bakteri untuk mencegah penyakit. Beri jeda dari aktivitasmu yang sibuk, ikut kelas yoga, tidur siang, dan banyak minum air putih.

Nah, itu dia arti dari letak tumbuhnya jerawat. Perlu diingat bahwa, timbulnya jerawat di situ bukan berarti kamu memiliki organ tubuh yang buruk. Melainkan organ tubuhmu sedang berkomunikasi denganmu bahwa kerjanya terlalu berat dan butuh istirahat. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini