Kawaii Beauty Japan

Makeup

Jangan Sampai Salah! Inilah Cara Memakai Lipstik Cair yang Tepat

Lipstik cair atau liquid lipstick memang sedang sangat naik daun. Simak cara memakai lipstik cair yang tepat, yuk!

Marga Apsari

Sebagian besar wanita memiliki lebih dari 1 lipstik, mulai dari berbagai jenis lipstik sampai dengan warna-warninya. Dari berbagai jenis lipstik, lipstik cair atau liquid lipstick adalah yang sedang cukup digemari karena memiliki formula yang menghasilkan hasil akhir matte (tidak bersinar) dan dapat tahan lama.

Meskipun dapat bertahan lama, cara memakai lipstik cair agak sedikit tricky. Bila kamu belum mahir, kamu bisa mendapatkan warna lipstik yang tidak merata atau bibir yang jadi terkesan flaky. Tentu saja itu akan menurunkan penampilanmu, ladies! Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya. Dengan cara memakai lipstik cair yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil menakjubkan dari lipstik cair secara optimal! Kamu tidak lagi perlu touch up di bagian bibir seharian.

Cara Memakai Lipstik Cair yang Tepat

Berikut ini adalah cara memakai lipstik cair yang tepat agar kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal:

1. Scrub Bibir

Untuk memaksimalkan hidrasi dan menghindari efek flaky, bibir perlu dieksoliasi terlebih dahulu dengan scrub. Untuk membuat scrub bibir alami, kamu bisa mencampurkan gula dengan olive oil dan gosokkan pada bibir secara perlahan selama 30 detik, lalu lap dengan handuk hangat hingga bersih.

2. Gunakan Lip Balm

MooGoo Tingling Honey Lip Balm

MooGoo Tingling Honey Lip Balm

Menggunakan lip balm sebelum memakai lipstik itu sangat penting untuk membuat bibir tetap terhidrasi dan tidak kering. Lipstik cair memang seringkali membuat bibir menjadi kering, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan cara memakai lipstik cair yang satu ini.

3. Gunakan Lip Liner

Cara memakai lipstik cair yang selanjutnya adalah menggunakan lip liner. Batasi ujung-ujung bibirmu dengan lip liner yang warnanya sesuai atau menyerupai warna lipstik yang akan kamu pakai. 

4. Gunakan Lipstik Cair

Kamu bisa guanakan aplikator yang sudah tersedia pada lipstik cair. Pertama, aplikasikan lipstik di bagian dalam bibir, lalu gunakan ujung aplikator untuk merapikan hingga bagian ujung-ujung bibir. Gunakan hingga seluruh warna merata di bibir cantikmu.

Voila! Kamu sudah mendapatkan hasil yang sempurna setelah menjalani cara memakai lipstik cair di atas! Kebanyakan lipstik cair harus ditunggu beberapa saat dulu hingga hasil akhirnya benar-benar matte. Jika kamu tidak sabar, kamu bisa mengecapkan bibir pada selembar tisu. 

Cara memakai lipstik cair

NYX Lipstick Matte Summer Breeze

Untuk mendapatkan lipstik cair terbaik, kamu bisa coba NYX Soft Matte Lip Cream atau NYX Matte Lipstick yang tersedia dalam berbagai varian warna yang sesuai dengan selera atau kepribadianmu!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait