Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Trik Foto Selfie Agar Kamu Terlihat Lebih Fotogenik

Heran dengan mereka yang bisa terlihat jauh lebih menarik di dalam foto? Siapa bilang kamu tidak bisa fotogenik seperti mereka? Kamu hanya perlu tahu triknya dan berlatih selfie sesering mungkin.

Santi Berlinawati

Kalau kamu ingin selalu terlihat cantik di foto selfie-mu, mungkin kamu harus belajar dari selebriti yang sering melakukan selfie. Mereka selalu tampak sempurna di setiap foto yang terpampang di media. Ternyata bukan hanya make up yang membuat mereka tampil menarik di foto, namun ada juga trik-trik yang sudah mereka kuasai untuk mendapatkan hasil foto terbaik, seperti 5 trik berikut ini:

Kuncinya Ada Pada Pencahayaan

Menggunakan lighting yang pas

Sumber: Buzzfeed

Faktor terpenting untuk mendapatkan selfie yang bagus adalah pencahayaan. Hal yang lebih bagus lagi adalah cahaya natural. Kamu bisa mencari jendela, dan membiarkan cahaya menyinari wajahmu, barulah ambil foto terbaikmu. Tips dari selebriti Hollywood, Gigi Hadid memberikan tips yaitu ketika kita berada di luar di bawah sinar matahari, ambil foto dengan wajah menghadap cahaya sehingga wajahmu tidak terlalu terekspos. Trik lain untuk mendapatkan pencahayaan adalah dengan memegang kertas putih di bawah dagu. Pantulan cahayanya akan membuat wajahmu bersinar dan mengurangi efek double chin. Cahaya pagi hari di dekat jendela juga sangat bagus untuk selfie. 

Tahu Angle Terbaikmu

Mengetahui angle terbaik

Sumber: Buzzfeed

Penyanyi dari Amerika Serikat, Ariana Grande selalu menolak untuk difoto pada bagian kanan wajahnya. Tiap orang memang punya sisi yang lebih baik untuk difoto, sehingga kamu harus pintar-pintar memilih angle yang tepat untuk mendapatkan selfie yang cantik. Misalnya saja, jika kamu memiliki belahan rambut di pinggir, maka pilihlah selfie dengan bagian rambut yang lebih banyak. Mengambil gambar dari atas juga dapat membuatmu terlihat lebih langsing kalau kamu ingin selfie full body. Kalau hanya ingin mengekspos make up atau kalungmu, kamu bisa mengambilnya dari bawah.

Crop Jika Perlu  

Buat crop

Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan selfie yang bagus adalah dengan metode crop yang tepat. Pertimbangkan, ada apa di background fotomu? Apakah frame kotak bagus untuk wajahmu? Kim Kardashian mengatakan jika semua bergantung dari bagaimana kamu crop fotomu. Dia juga menyebutkan jika kamu tidak menyukai hal-hal tertentu pada tubuhmu, crop saja fotomu.

Manfaatkan Aplikasi

Memanfaatkan aplikasi

Sumber: Leegicas

Banyak sekali aplikasi di luar sana yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik foto selfie-mu. Namun kalau kamu bingung harus memakai yang mana, kamu cukup menggunakan filters pada Instagram mu. Jika kamu benar-benar serius demi keperluan bisnis atau profesi mu, kamu bisa menyediakan handphone dengan kamera berkualitas tinggi khusus untuk berfoto. Di samping itu, bersihkan lensamu sebelum selfie agar hasilnya lebih jelas. Tambahkah brightness dan highlight, namun tidak perlu berlebihan. Untuk retouching dan dodging/ burning, kamu bisa gunakan Snapseed. VSCO juga bisa membuat fotomu lebih kaya akan warna.

Tunjukkan Ekspresi Andalanmu

Kim Kardashian mengandalkan duck face-nya yang sensual. Dia menyukainya karena duck face dapat memperlihatkan tulang pipi sehingga tampak lebih tirus. Ada baiknya untuk mendapatkan selfie cantik yang konsisten, kamu harus memilih satu ekspresi yang bisa membuatmu terlihat semakin menarik dan terus menggunakannya di dalam selfie-mu. Sementara itu, Model dari Amerika Serikat, Tyra Banks lebih suka menggunakan matanya sebagai senjata untuk mendapatkan selfie yang menawan.  

So ladies, kenali dulu sisi-sisi terbaikmu, serta gunakan cahaya dan aplikasi untuk membantumu mendapatkan selfie yang kamu inginkan. Selamat mencobanya.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy