Foto Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami dan Medis

Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami dan Medis

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Sudah terlanjur membuat tato permanen, tapi suatu kondisi membuatmu harus menghapus tato permanenmu? Mungkin cara menghilangkan tatto di bawah ini akan sangat membantumu, ladies!

Membuat tato permanen tentu tidak asal-asalan dan penuh dengan perhitungan. Tato sering kali dijadikan sebagai bagian dari identitas, jati diri dan pribadi seseorang atau melambangkan berbagai hal secara simbolik yang mengandung makna dan arti khusus.

Tato memang bukanlah hal asing lagi. Pembuatnya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa dibuat dengan permanen atau tidak permanen. Ketika kamu memilih untuk membuat tato permanen, tidak menutup kemungkinan jika suatu kondisi tertentu mengharuskanmu menghapus tatto permanen yang telah kamu buat, misalnya pada persyaratan masuk institusi resmi, kelancaran karir dan pekerjaan, mengganti tatto lama, militer atau menyangkut aturan keagamaan.

Menghilangkan tato permanen bukan perkara gampang karena tinta tato meresap ke jaringan kulit dalam, sehingga menghilangkannya pun harus esktra usaha keras.

Cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan tato permanen secara alami

Menghilangkan tato permanen dengan bahan alami, tentu membutuhkan ketelatenan, kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Berikut ini adalah cara menghilangkan tato permanen dengan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan di sekitar kita dengan mudah:

1. Minyak Zaitun dan Madu

Cara menghilangkan tato secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Oleskan minyak zaitun dan madu saat menjelang istirahat malam, lakukan terus-menerus sehingga tato memudar dan hilang.

2. Madu, Zaitun dan Daun Pandan

Campurkan madu, daun pandan yang dihaluskan dan minyak zaitun, tambahkan sedikit air garam, aduk hingga rata dan oleskan pada tato yang ingin dihilangkan secara teratur.

3. Jeruk Lemon

Cara menghilangkan tato secara alami dengan jeruk lemon cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk lemon setiap hari pada tato yang ingin dihilangkan. Lakukanlah dengan tekun sampai tato hilang.

4. Minyak Kelapa

Minyak yang dihasilkan oleh kelapa ini juga sangat bisa diandalkan untuk menghilangkan tatto dengan mengoleskannya secara rutin.

Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Medis

Cara menghilangkan tato permanen secara medis

Cara menghilangkan tato dengan cara medis tentu akan mendapatkan hasil yang lebih cepat daripada cara alami, tapi tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, ladies. Berikut beberapa teknik menghilangkan tatto permanen secara medis yang bisa kamu pilih:

1. Teknik Dermabrasi

Cara menghilangkan tato permanen secara medis yang pertama adalah dengan teknik dermabrasi. Teknik dermabrasi yaitu dengan cara pemanfaatan butiran pasir atau amplas untuk mengelupas kulit bagian lapisan terluar yang terdapat tinta tatto permanen, dikikis dan diiris dengan pisau bedah oleh dokter.

2. Teknik Pembedahan

Teknik pembedahan yaitu pengambilan tinta di dalam lapisan kulit untuk dihilangkan melalui proses bedah dan menutupnya kembali dengan jahitan.

3. Teknik Laser

Cara menghilangkan tato permanen secara medis yang selanjutnya adalah dengan teknik laser. Teknik laser ini merupakan teknologi cahaya dengan cara penyinaran tato dengan laser hingga tinta tato menghilang.

4. Teknik Scarification

Teknik Scarification yaitu dengan cara menuangkan larutan senyawa kimia di permukaan tato hingga tato secara perlahan terkelupas perlahan. Cara ini harus hati-hati karena senyawa kimia berbahaya jika tidak didampingi ahli.

5. Menggunakan Krim Tato

Cara menghilangkan tato permanen secara medis yang terakhir adalah dengan menggunakan krim tato. Krim anti tato yang khusus dioleskan dan mampu mengikis tato secara perlahan. Hati-hati penggunaan krim anti tato karena bisa berefek samping berupa iritasi pada kulit.


Beberapa cara menghilangkan tato permanen dengan bahan alami ataupun medis yang telah disebutkan di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu, asal kamu menjalaninya dengan tekun dan telaten. Jadi cara mana yang akan kamu pilih, ladies?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini