Foto 5 Manfaat Bunga Lili untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu!

5 Manfaat Bunga Lili untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Selain sebagai hiasan yang indah, bunga lili juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulitmu lho.

Siapa yang tak kenal dengan bunga cantik yang satu ini? Warnanya yang putih dipadukan dengan garis merah muda yang sangat serasi membuat bunga yang satu ini menjadi favorit banyak kaum hawa. Tapi tahukah kamu di balik kecantikan bunga yang satu ini, ternyata lili memiliki manfaat luar biasa bagi kecantikan kulitmu lho, ladies! Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk simak bersama ulasan berikut ini mengenai manfaat bunga lili untuk kecantikan kulit.

Melembapkan Kulit Wajah

Bunga lili untuk melembapkan kulit wajah

Bunga lili yang telah diekstrak terbukti dapat melembabkan kulit wajah yang kering dan merawat kulit sensitif dan kulit yang mengalami iritasi, bahkan pada tingkat yang sudah parah sekalipun. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sangat dianjurkan untuk memilih handbody dengan kandungan bunga lili di dalamnya.

Menyeimbangkan Kadar Air di Dalam Kulit

Kulit yang lembap

Bunga lili yang mengandung polisakarida yang tinggi ternyata juga terbukti dapat meningkatkan viskositas dan mampu menjaga kadar air dalam kulit sehingga kulit tidak terlalu kering dan kusam. Zat yang dikandung oleh bunga lili ini juga akan membuat kulitmu kesat dan tidak lengket.

Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Membuat regenerasi kulit

Antioksidan tinggi yang terkandung dalam kelopak bunga lili terbukti mampu membantu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga membuat kulitmu tampak lebih muda dan segar, selain itu antioksidan ini juga berkhasiat untuk melembutkan kulitmu lho, ladies!

Mencegah Kanker Kulit

Mencegah kanker kulit

Kanker kulit merupakan penyakit berbahaya yang kebanyakan dialami oleh pengguna kosmetik yang menggunakan zat merkuri untuk bahan bakunya. Pada dasarnya penyakit ini dapat dicegah dengan cara alami, salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak dari bunga lili ini. Kandungan saponin ternyata mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Menghilangkan bekas luka

Bekas luka memang menjadi mimpi buruk para wanita, apalagi jika bekas luka terdapat pada bagian tubuh yang terbuka sehingga terlihat menganggu penampilan. Banyak cara digunakan untuk menghilangkan bekas luka ini, apalagi yang ada di wajah, salah satunya dengan menggunakan estrak bunga lili yang sudah terbukti dapat menghilangkan luka bakar, luka gores, dan luka lainnya pada kulit secara berangsur-angsur.

Itulah dia 5 manfaat bunga lili yang tersembunyi. Selain sangat efektif perawatan dengan menggunakan bunga lili ini pun aman dan tidak menimbulkan efek samping lho, ladies! So, tertarik untuk mencobanya di rumah?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini