Foto Ada ‘Bangku Cinta’ di Kereta Api Jepang

Ada ‘Bangku Cinta’ di Kereta Api Jepang

Buat kamu yang pingin pacaran unik, bisa nih ke Jepang untuk merasakan sensasi “Bangku Cinta” di kereta Jepang!

Dalam berbagai situasi, Jepang sangatlah bergantung pada transportasi umum. Hampir sebagian besar aktivitas hidup orang Jepang dihabiskan di transportasi umum, salah satunya kereta api. Kamu bisa melihat berbagai pemandangan dalam kereta seperti murid sekolah yang sedang belajar, hingga pria mabuk yang tertidur di bangku duduk. Tahukah kamu bahwa di Jepang ada ‘bangku cinta’ dalam kereta apinya?

Uniknya, jalur kereta api di prefektur Chiba ternyata menyediakan fasilitas bagi pasangan. Jadi, di kereta sepanjang jalur Chiba tedapat tempat duduk khusus untuk pasangan.

Di kebanyakan kereta di Jepang, tempat duduk yang terdapat di pojokan merupakan tempat duduk prioritas. Walaupun siapapun bisa duduk disana, tapi para penumpang diminta untuk memprioritaskan lansia, penderita cacat, atau orang yang bepergian dengan anak-anak. Operator jalur kereta Ryutetsu masih mendedikasikan 75% bangku pojoknya untuk orang-orang yang termasuk ke dalam kelompok tersebut. Akan tetapi, mulai 1 April 2014, perusahaan tersebut juga telah menandai satu bangku pojok di setiap 5 gerbong dan ditujukan bagi pasangan.

Bangku Cinta untuk Para Pasangan di Kereta Api Jepang

Bangku khusus ini dapat ditemukan di gerbong dalam kereta yang ada dalam jalur Nagareyama yang menghubungkan stasiun Nagareyama dan Mabashi. Kedua jalur tersebut terletak di kota Nagareyama dan Matsudo. Kedua kota tersebut merupakan kota dengan tingkat komunitas yang rendah dan relatif tenang di prefektur Chiba. Sangat mengejutkan memang, mengingat kota yang dilewati oleh jalur kereta dengan bangku cinta ini ternyata sepi. Akan tetapi promosi ini ternyata memang berhubungan dengan kondisi kota Nagareyama yang merupakan kota dimana pasangan atau kaum lajang untuk mendaftarkan perasaan sayangnya secara resmi.

Bangku cinta ini dikenal sebagai bangku “koitodoke” dan diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan lokal untuk berkunjung. Selain itu, bangku koitodoke ini hanya tersedia hingga akhir bulan Mei saja. Nah, jika kamu berencana bepergian ke Jepang dalam kurun waktu tersebut, jangan sia-siakan waktumu dan cobalah untuk duduk di bangku cinta ini ya! Tentu akan lebih baik lagi kalau kamu bisa menikmati pemandangan indah dalam kereta di bangku koitodoke ini bersama orang tersayangmu!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini