Foto Tutorial Alis Tahan Lama Untuk Pemula

Tutorial Alis Tahan Lama Untuk Pemula

Foto Marga Apsari
Menggambar alis memang terkadang menjadi hal yang menyulitkan, apalagi kalau tidak bisa tahan lama. Yuk, cek tutorial alis tahan lama di sini!

Makeup memang tidak lengkap tanpa alis. Alis memiliki peran yang sangat penting untuk membingkai wajah. Bahkan bagi beberapa wanita, makeup yang utama adalah alis dan lipstik saja. Jenis alis yang sedang tren belakangan ini adalah alis yang tebal dan penuh. Namun, tidak semua wanita diberkati alis yang tebal, penuh dan rapi. Untuk mendapatkan alis impian, kamu bisa mencoba berbagai cara, mulai dari menggambar alis sampai dengan sulam alis.

Tutorial Alis Tahan Lama Untuk Pemula

Tutorial alis

Alis sebelum digambar

Tutorial alis

Alis setelah digambar

Untuk dapat menggambar alis dengan baik, kamu bisa belajar dari berbagai tutorial alis yang ada. Berikut ini adalah salah satu tutorial alis sederhana yang bisa kamu coba. Tutorial alis yang satu ini sangat cocok untuk pemula. Tidak hanya itu, tutorial alis yang satu ini juga dapat bertahan lama, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik touch up. Yuk, simak tutorial alis ini selengkapnya:

1. Membingkai Alis

Tutorial alis

Sebagai bingkai wajah keseluruhan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membingkai alis juga . Hal ini perlu dilakukan agar kamu bisa memperkirakan bentuk alismu. Setiap bentuk wajah memiliki kecocokan yang berbeda untuk bentuk alis. Jika kamu belum pernah menggambar alis sebelumnya, kamu bisa melihat-lihat bentuk alis yang cocok untuk wajahmu. Agar lebih mudah untuk membingkai, gunakan pensil alis.

2. Mengisi Alis

Tutorial alis

Setelah membingkai alis, mulailah mengisi alismu. Isilah pelan-pelan dengan pensil alis, dan jaga agar jangan sampai keluar dari bingkainya ya, ladies!

3. Baurkan

Tutorial alis

Baurkan ujung alismu yang mendekati hidung untuk memberi tampilan yang lebih natural. Kamu bisa gunakan kuas alis untuk membaurkannya.

4. Beri Concealer

Tutorial alis

Agar alismu bisa terlihat lebih nyata, aplikasikan concealer di sekitar alis, sama seperti saat kamu membuat bingkai pertama kali. Kemudian baurkan concealer dengan sponge atau kuas. Baurkan sampai halus agar tetap natural. Tapi berhati-hatilah agar kamu tidak merusak alis yang telah terbentuk.

5. Lapisi dengan Eyebrow Coat

Tutorial alis

Agar alis dapat bertahan lama, sangat penting untuk menggunakan eyebrow coat. Fungsi dari eyebrow coat ini adalah untuk melapisi alis, sehingga bisa bertahan seharian tanpa perlu di-touch up berulang kali.

Memilih eyebrow coat yang baik sangat penting untuk mempertahankan kualitas alismu lho, ladies! Kamu bisa mencoba Testimo Eyebrow Coat dari Kanebo Cosmetics yang telah dipercaya sejak lama untuk perawatan kulit dan make up wanita. Olivia Lazuardy, salah seorang fashion blogger ternama juga telah menggunakan Kanebo Testimo Eyebrow Coat untuk melindungi alisnya dari gesekan.

 

@kaneboid T'ESTIMO eyebrow coat that I've been using for the past week to protect my eyebrow from smudging ❤️ #kaneboindonesia

A photo posted by OLIVIA LAZUARDY (@olivialazuardy) on

Bagaimana ladies, tutorial alis ini cukup mudah bukan? Practice makes perfect, karena itu banyaklah berlatih agar alis yang kamu gambar bisa semakin sempurna. Selamat mencoba tutorial alis ini, ladies!

Untuk medapatkan update tips perawatan dan aplikasi makeup terbaru dari Kanebo selengkapnya, kamu bisa klik di sini.

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini