Foto Cara Efektif Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara Efektif Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Siapa bilang pasta gigi hanya untuk membersihkan gigi?

Komedo memang menjadi mimpi buruk bagi banyak kaum hawa. Pasalnya, selain mengganggu penampilan, komedo juga memunculkan rasa risih dan kesan kotor pada wajah. Maka dari itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan komedo ini, mulai dari menggunakan pore pack, perawatan kecantikan, hingga menggunakan cara ekstrem dengan memencet secara paksa komedo-komedo tersebut yang tentunya sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan luka lecet di bagian-bagian tertentu yang berkomedo. Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan komedo secara mudah dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride sehingga sangat efektif menghilangkan komedo dan memberikan sensasi yang menenangkan. So, langsung saja simak info lengkapnya di sini!

Pasta Gigi dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat berlimpah yang dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencerahkan kulit wajah. Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi dan jeruk nipis ini pun sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan pasta gigi dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis kemudian mengoleskan campuran tersebut pada bagian yang berkomedo, berikan perhatian khusus pada daerah T (kening dan hidung). Diamkan selama 15 menit kemudian pijat dengan lembut lalu bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Pasta Gigi dan Putih Telur

Putih telur untuk mengilangkan komedo

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi berupa vitamin E, vitamin A, dan mineral yang dapat menghilangkan komedo dengan efektif. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan pasta gigi dengan satu butir putih telur kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah yang terdapat komedo. Letakkan tisu di atas daerah yang diolesi campuran tersebut, kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah itu, angkat tisu perlahan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Pasta Gigi dan Garam

Garam terbukti sangat efektif dalam eksoflasi kulit (proses pengelupasan kulit mati) sehingga selain menghilangkan komedo, pastinya kulitmu akan terlihat lebih cerah dan segar. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh pasta gigi dan 1 sendok teh garam hingga tercampur sempurna, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5 menit, kemudian pijat-pijat dengan lembut dan terakhir bilas wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Nah, itu dia cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi yang pastinya mudah dan efektif, ladies! Ingat ya, semua perawatan di atas hanya boleh dilakukan maksimal 3 kali dalam 1 minggu ya! Selamat mencoba!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini