Foto 5 Cara Jitu Menggunakan Lip Liner

5 Cara Jitu Menggunakan Lip Liner

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Lip liner sangat bermanfaat untuk mempertegas dan mempercantik bentuk bibir. Namun, kamu harus tahu cara yang tepat untuk menggunakannya. Yuk simak 5 tips memakai lip liner dengan tepat.

Bentuk bibir yang indah bisa kamu peroleh dengan bantuan lip liner. Kosmetik bibir yang satu ini benar-benar bisa membantu lipstik favoritmu tampak semakin cantik. Untuk mendapatkan bibir cantik dengan lip liner, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Penggunaan lip liner yang salah malah akan membuat bibirmu nampak tidak natural. Yuk simak bagaiaman cara memakai lip liner dengan benar agar bibirmu tampak penuh secara natural.

Aplikasikan Ringan Saja

Mengaplikasikan ringan lip liner

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan lip liner adalah menggunakannya terlalu tebal sehingga terlihat berat. Di samping itu, pastikan warna lip liner-mu matching dengan warna lipstikmu. Ketika warna lip liner-mu terlalu gelap, hal itu akan mengubah penampilan bibirmu terlalu drastis dan tidak natural. Lip liner-mu tidak boleh lebih gelap dari warna lipstikmu.

Baurkan

Menggunakan lip liner

Langkah tepat untuk mengaplikasikan lip liner adalah dengan menggunakannya sebelum penggunaan lipstik. Ikuti garis bibirmu dan baurkan garis tersebut secara perlahan-lahan dengan jarimu, hingga tidak ada garis tajam yang terlihat. Setelah memakai lipstik, kamu bisa kembali merapikan bagian pinggir bibirmu dengan lip liner dan memastikan jika lip liner dan lipstikmu sudah terbaur dengan alami. Periksa juga apakah ada lipstik yang keluar dari garis bibirmu atau tidak.

Isi Bibir Dengan Lip Liner

Menggunakan lip liner sebagai dasar dari lipstick

Untuk memaksimalkan fungsi lip liner-mu, jangan hanya menggunakannya di bagian pinggir bibirmu saja. Sapukan lip liner ke seluruh permukaan bibirmu sebagai dasar lipstik. Cara ini akan membuat lipstikmu tampak lebih halus dan mulus. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari penampakan garis lip liner yang mengelilingi bibir ketika lipstik sudah mulai pudar. Biasanya lipstik lebih cepat pudar daripada lip liner.

Tetap Ikuti Bentuk Bibir Aslimu

Mengikuti bentuk bibir aslimu

Untuk mempercantik bentuk bibirmu menggunakan lip liner, pastikan kamu mengikuti garis bibir aslimu. Meski ada trik-trik untuk membuat bibirmu terlihat penuh atau lebih tipis dengan memanfaatkan lip liner, hal terbaik yang seharusnya kamu lakukan adalah tetap mempertahankan bentuk bibir alamimu. Hindari penggunaan di luar garis bibir karena bibirmu akan tampak tidak natural dan bisa mengubah karakter wajahmu. Tak ada yang lebih baik selain menjadi diri sendiri, ladies.

Ketika Ragu, Pilih Lip Liner Warna Nude

NYX lip liner warna nude

Sumber: Mechanical Lip Liner NYX

Jika kamu tidak yakin lip liner apa yang cocok dengan warna lipstikmu, gunakan saja lip liner warna nude yang bisa dikombinasikan dengan semua warna lipstik. Jadi, tak ada salahnya kamu membeli lip liner nude untuk berjaga-jaga jika kamu tidak memiliki lip liner yang cocok dengan warna lipstik yang baru saja kamu beli. Selain itu, kamu juga bisa mengapikasikannya di seluruh permukaan bibirmu sebagai warna dasar, kemudian menyapukan lip balm di atasnya. Dalam sekejap, kamu sudah memiliki bibir dengan warna nude.

Nah itulah cara menggunakan lip liner agar bibirmu terlihat penuh, sehingga lipstikmu terlihat rapi. Penggunaan lip liner juga dapat membuat lipstikmu tahan lama. Caranya adalah dengan menggunakan lip liner sebagai dasar sebelum menggunakan lipstik. Selamat mencobanya, ladies.

 

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini