Foto Jalan-Jalan Bebas Visa ke Jepang Sudah di Depan Mata

Jalan-Jalan Bebas Visa ke Jepang Sudah di Depan Mata

Kabar baik bagi kamu pecinta Jepang! Yuk kapan travelling bareng ke Jepang?

Kabar baik untuk para pecinta traveling dan Jepang! Kemarin duta besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza telah menyampaikan permohonan kepada Perdana Menteri Jepang Abe mengenai perihal pembebasan visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berkunjung ke Jepang.Kabar lebih baik lagi adalah permohonan tersebut dijawab langsung oleh Perdana Menteri Shinzo Abe dengan meminta Pejabat Deplu Jepang yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk segera menindaklanjutinya. 

Malaysia, Singapura, dan Thailand Sudah Terlebih Dahulu Bebas Visa ke Jepang

Pemerintah Jepang akan memudahkan para turis yang berasal dari ASEAN yang akan berkunjung ke Jepang dengan membebasvisakan para wisatawan. Kabar ini santer terdengar pada awal Juli 2013. Indonesia pun disebut-sebut sebagai salah satu negara yang akan mendapat kemudahan bebas visa.

Berita ini pun sontak ramai menjadi pembicaraan, terutama di kalangan para traveler. Berbagai sosial media dipenuhi dengan berita bahagia seputar pembebasan visa bagi warga Indonesia yang akan ke Jepang. Namun ternyata, wacana kemudahan yang diberikan Jepang kepada negara ASEAN, tidak termasuk Indonesia di dalamnya. Berita tersebut segera dibantah oleh pihak Kedutaan Besar Jepang.

Kemudahan visa yang diberikan oleh Jepang kepada warga negara ASEAN adalah dengan mempermudah permohonan dan memperpanjang visa multiple-entry per 1 Juli yang lalu. Sedangkan negara ASEAN yang hingga saat benar-benar diberi kebebasan visa oleh Jepang adalah Malaysia, Singapura dan Thailand.

Seperti yang dikutip dari vivanews.co.id, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, mengatakan bahwa alasan pemerintah Jepang belum bisa memberi fasilitas bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) karena cukup banyak WNI di Jepang melanggar batas waktu izin tinggal (visa) yang diberikan. Ternyata, batalnya kemudahan yang akan diberikan oleh pemerintah Jepang akibat perilaku para wisatawan Indonesia sendiri. 

Permohonan Bebas Visa ke Jepang bagi WNI Diharapkan Berdampak Baik bagi Kerja Sama Strategis Indonesia-Jepang

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Jepang; Yusron Ihza Mahendra, total perjanjian bebas visa RI dengan negara lain sudah berjumlah 56 negara baik untuk visa dinas maupun umum. Dalam siaran pers yang dikirim KBRI di Tokyo, PM Jepang Shinzo Abe berharap bahwa kerja sama strategis antara Jepang-Indonesia akan dapat semakin ditingkatkan, utamanya dalam kaitan stabilitas Kawasan Asia Timur. Untuk itu, sebuah format kerja sama yang akan menjadi dasar atau kerangka bagi peningkatan kerjasama ini amat diperlukan.

Sehari sebelumnya, Dubes Yusron berkunjung ke Wakil PM Taro Aso, yang sekaligus merupakan Menteri Keuangan Jepang. Dalam pertemuan dengan PM Abe, Dubes Yusron hadir didampingi Wakil Kepala Perwakilan RI, Jonny Sinaga, Bambang Suharto dan Norman Effendi, masing-masing merupakan penanggung-jawab Bidang Ekonomi dan Bidang Politik KBRI Tokyo.

Wah, dengan kabar baik ini, tentu kita semua berharap agar pembebasan visa bagi WNI dapat segera terwujud ya kawaii-ladies! Jika benar-benar terjadi, kira-kira kamu mau berkunjung kemana di Jepang? Yuk share di comment!

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini