Kawaii Beauty Japan

Diet

Tak Sampai 100 Kalori, 10 Jenis Camilan Sehat Ini Siap Menunda Lapar

Camilan tidak semuanya membuat berat badanmu bertambah lho, ladies. Ada beberapa jenis camilan yang siap membuat tubuhmu sehat tanpa menaikkan berat badan. Mau tahu jenis camilan rendah kalori lainnya

Melisa

Jika dipikirkan rasanya lebih banyak wanita yang mengalami kendala kelebihan berat badan daripada kekurangan berat badan. Maklum saja, banyak sekali makanan lezat yang bisa membuatmu enggan berhenti mengunyah. Bila terus menuruti nafsu makan, tentu saja risiko kelebihan berat badan akan semakin besar. Wanita yang melakukan rutinitas pasif hanya membutuhkan 1.600 hingga 2.000 kalori per hari. Sementara wanita yang bergerak agak aktif membutuhkan 1.800 hingga 2.200 kalori per hari. Padahal sepotong kue kering saja bisa mengandung 50 kalori. Terbayang dong berapa kalori yang masuk ke tubuhmu kalau kamu menghabiskan setengah toples kue kering sendirian. Nah, supaya kamu bisa mengontrol asupan kalori tanpa tersiksa dengan rasa lapar, yuk simak dulu 10 jenis camilan berikut ini. 

Kacang Almond Panggang

Kacang almond

Tiga belas biji kacang almond panggang mengandung 90 kalori. Kamu bisa memilih kacang almond panggang sebagai camilan praktis di kantor maupun rumah. Asalkan kamu menyimpannya pada wadah kedap udara, tentu saja kacang almondmu akan tahan lama dan senantiasa renyah.

Sebutir Telur Ayam Rebus

Telur ayam rebus

Kandungan 80 kalori pada sebutir telur ayam rebus berukuran besar tentu tidak akan membuatmu khawatir dengan berat badan. Kandungan protein pada telur ayam rebus akan membuatmu kenyang lebih lama.

Dua Buah Kiwi

Kiwi sebagai camilan sehat

Buah kiwi memang menyegarkan. Menyantap 2 buah kiwi berukuran sedang hanya memberikan asupan 95 kalori lho. Sensasi rasa asam dan manis buah kiwi siap membuatmu lebih sehat dan kembali bersemangat.

Yoghurt Buah Tanpa Lemak

Yogurt tanpa lemak

Kalau ingin camilan praktis, setengah cangkir yoghurt buah tanpa lemak (fat free) bisa menjadi pilihanmu, ladies. Kandungannya hanya terdiri dari 85 kalori, vitamin C, protein dan beberapa jenis nutrisi lainnya.

Roti Tawar Gandum

Roti tawar gandum

Selembar roti tawar gandum mengandung 65 kalori. Menyantap selembar roti tawar gandum di sore hari tentu ampuh untuk menahan rasa lapar sebelum waktu makan malam.

Ubi Bakar

Ubi bakar sebagai camilan

Tak masalah kok kalau kamu mau menyantap ubi madu panggang karena sepotong ubi madu panggang berukuran kecil hanya mengandung 55 kalori saja. Lezat dan mengenyangkan, kamu pun tak tersisa dengan pola makan sehatmu.

Kacang Pistachio

Kacang pistachio sebagai camilan

Banyak orang yang tergila-gila dengan jenis kacang mahal ini karena rasanya yang gurih. Selain gurih, 25 biji pistachio kering tanpa tambahan garam hanya terdiri dari 85 kalori.

Edamame Rebus

Kacang edamame rebus

Kacang edamame adalah kedelai Jepang yang dikenal dengan sebutan kacang bulu ini memang rendah kalori. Sepertiga cangkir kacang edamame yang sudah dikupas terdiri 65 kalori yang diperkaya dengan protein, serat, isoflavon, dan aneka nutrisi lainnya.

Buah Jeruk

Buah jeruk sebagai camilan

Ada kabar baik bagi kamu yang sering membawa jeruk sebagai bekal. Satu buah jeruk berukuran besar mengandung 60 kalori saja. Selain itu, buah jeruk juga kaya serat dan vitamin C yang baik untuk sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuhmu.

Popcorn

Popcorn

Popcorn tidak selalu membuat gemuk kok, asalkan kamu membuatnya dengan cara yang benar. Dua cangkir popcorn yang dimasak dengan satu sendok teh mentega cuma mengandung 95 kalori. Sesekali menyantap popcorn saat santai atau sibuk tentu tak jadi masalah besar bagi tubuhmu.

Kesepuluh jenis makanan tersebut menggiurkan sekali ya, ladies. Kamu bisa memanjakan selera makanmu sembari menjalani pola hidup sehat. Yuk penuhi kulkasmu dengan aneka camilan bergizi rendah kalori mulai sekarang!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy