Foto 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Saatnya usir tuntas jerawat membandel di hidung dengan 5 cara mudah ini. Yuk tampil cantik dengan wajah mulus!

Hampir semua wanita pasti kesal dengan munculnya jerawat di wajah. Apalagi ketika harus menghadiri acara penting. Timbulnya jerawat pasti akan membuatmu kurang percaya diri dan merusak wajah mulusmu. Daerah yang seringkali ditumbuhi jerawat adalah hidung karena ketika kita stres jerawat akan cenderung muncul di daerah hidung. Untuk kamu yang memiliki jerawat di hidung, begini cara menghilangkannya.

Obat Jerawat dengan Kandungan Khusus

obat jerawat

Obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxyde atau salicylic acid sangat ampuh mengatasi jerawat. Kedua kandungan tersebut akan membuat jerawat lebih cepat mengering. So, jangan menggunakan obat jerawat terlalu banyak agar kulit wajahmu tidak terlalu kering, ya.

Kompres dengan Es Batu

Mengompres jerawat

Kiat yang satu ini mudah dan pasti bisa dicoba oleh siapa saja. Caranya, bungkuslah potongan es batu dalam kain bersih. Gunakan bungkusan es tersebut untuk mengompres es batu selama kurang lebih 20 menit. Es batu akan mengurangi peradangan dan warna merah pada jerawat di hidungmu. Sehingga jerawat pun tak akan tampak terlalu mencolok dan siap disamarkan dengan riasan.

Air Perasan Lemon

Air perasan lemon untuk jerawat

Kandungan asam alami pada air perasan lemon akan mempercepat proses pengeringan jerawat. Kamu hanya perlu menyiapkan air perasan lemon pada kapas bersih. Gunakan kapas yang sudah ditetesi air perasan lemon untuk mengompres hidung selama 15 menit. Usahakan untuk tidak menggunakan air perasan lemon di siang hari. Sebab kulit yang sudah terkena air perasan lemon dan sinar matahari lebih rentan iritasi. Kamu bisa menggunakannya di malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel

Tak hanya berkhasiat untuk kebugaran tubuh, ternyata cuka sari apel juga bisa membantumu mengatasi jerawat di hidung lho. Kamu hanya membutuhkan satu tetes cuka sari apel untuk dioleskan pada jerawat di hidung. Setelah didiamkan selama 15 menit, bilaslah sisa cuka sari apel yang masih ada di wajahmu. Sebaiknya kamu menggunakan cuka sari apel untuk jerawat yang benar-benar merah dan bengkak, ya. Karena kandungan cuka sari apel yang asam bisa membuat kulit jadi iritasi bila tidak digunakan secara hati-hati.

Gunakan Cairan Pembersih Mulut

Pembersih mulut

Cairan pembersih mulut (mouthwash) mengandung zat anti bakteri yang mampu mengurangi peradangan jerawat dan mencegah kontaminasi akibat bakteri. Celupkan kapas bersih pada cairan pembersih mulut dan usapkan pada bagian hidung yang berjerawat. Setelah 10 menit, bilaslah sisa-sisa cairan pembersih mulut di wajahmu. Keesokan harinya, jerawat di wajahmu pasti mengempis dan warna merahnya pun berangsur-angsur hilang.

Nah ladies, sekarang tidak perlu khawatir lagi akan tumbuhnya jerawat di hidung mengganggu penampilanmu kan? Saatnya memerangi jerawat hidung yang menyiksa dan membuatmu jadi kurang percaya diri. Yuk tampil stunning dengan wajah cerah yang bebas jerawat!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini