Foto 3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif!

3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Yuk, simak cara memutihkan kulit wajah mudah dan tanpa efek samping dengan cara berikut!

Meskipun kulit wajah yang putih bersinar bukanlah syarat mutlak wanita dikatakan cantik, namun tak ada salahnya jika wanita mengidamkan kulit wajah putih bersinar ini karena pada dasarnya kulit wajah yang putih bersinar membuatmu tampak lebih ceria dan fresh? Banyak wanita yang menghabiskan ratusan ribu per bulannya hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersinar. 

Namun tahukah kamu, ladies? Ternyata kamu dapat membuat kulit wajahmu tampak lebih putih dengan mudah, tanpa perlu ke salon kecantikan, dan pastinya tanpa efek samping, lho! Penasaran?

3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Dalam artikel kali ini akan dirangkum 3 cara memutihkan kulit wajah secara alami, mudah, dan pastinya sangat efektif. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut info lengkapnya!

Bengkoang

Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang

Khasiatnya untuk memutihkan kulit memang sudah terbukti dengan semakin banyaknya produsen cream pemutih yang menggunakan bengkoang sebagai bahan baku produk mereka. Kandungan vitamin B dan C pada bengkoang memang terbukti dapat memutihkan kulit wajah dan menghilangkan bintik hitam dengan efektif.

Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang inipun sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan satu buah bengkoang ukuran sedang, kemudian haluskan dengan cara diparut ataupun diblender. Setelah halus, peras bengkoang dan ambil sarinya saja. Tempatkan sari bengkoang pada mangkuk transparan kemudian tunggu selama 10 menit hingga terlihat endapan putih pada dasar mangkuk. Jika endapan tersebut dirasa sudah cukup, buang airnya dan gunakan endapan putih tersebut untuk masker wajah. Diamkan selama 15 menit hingga masker mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Madu Murni

Cara memutihkan kulit wajah dengan madu murni

Madu murni berfungsi untuk memutihkan sekaligus melembabkan kulit wajahmu. Kandungan anti bakteri dalam madu murni pun dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat membandel, selain itu kandungan anti oksidannya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Cara memutihkan kulit dengan menggunakan madu murni ini pun sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan madu murni ke seluruh permukaan kulit wajah yang kemudian didiamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal

Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan minyak zaitun

Selain memutihkan kulit wajahmu, minyak zaitun juga terbukti dapat mengangkat kulit mati secara efektif yang membuat wajahmu tampak lebih cerah dan segar. Cara memutihkan kulit wajah dengan minyak zaitun inipun sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir, kemudian menggoleskannya pada seluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar, sama seperti saat kita menggunakan sabun muka. Lakukan gerakan ini secara merata ke seluruh permukaan wajah selama 5 menit, kemudian basuh wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini maksimal 2 kali dalam sehari, siang dan malam untuk hasil yang maksimal. Cara ini juga dapat melembabkan kulitmu sekaligus menghilangkan flek hitam akibat jerawat lho, ladies!


Nah, itulah 3 cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan mudah dan efektif yang tentu saja dapat kamu coba di rumah, ladies! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini