Kawaii Beauty Japan

Japan

5 Tips Kecantikan dari Jepang Ini Akan Membuatmu Awet Muda!

Mau kulit cantik dan awet muda? Mungkin kamu harus belajar dari wanita Jepang yang mempunyai rahasia jitu untuk merawat kulit sehingga wajah mereka selalu terlihat segar, muda, dan bercahaya.

Santi Berlinawati

Wanita Jepang dikenal memiliki kulit yang sangat lembut, tidak mudah berkeriput, dan tampak awet muda. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit seperti wanita Jepang? Tahukah kamu, ternyata wanita Jepang memiliki tips kecantikan untuk perawatan kulit yang sudah menjadi kebiasaan di sana sejak lama. Dengan menjalankan tips kecantikan ini secara teratur, kamu juga bisa memiliki kulit cantik. Jangan khawatir, tips kecantikan ini tidak sesulit itu!

5 Tips Kecantikan Wanita Jepang Untuk Tetap Awet Muda

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan wanita Jepang selengkapnya:

Mengonsumsi Sayuran

Tips kecantikan wanita Jepang #1: Mengongsumsi sayuran

Tips kecantikan wanita Jepang yang pertama adalah mengonsumsi sayuran. Wanita-wanita Jepang percaya jika langkah awal untuk mendapatkan kulit cantik adalah berasal dari apa yang kamu masukkan ke dalam tubuhmu. Pola makan orang Jepang kaya akan sayuran dan ikan, serta tidak banyak mengandung daging dan makanan manis. Selain itu, wanita Jepang juga yakin kalau teh hijau merupakan sumber kecantikan kulit.

Memijat Wajah dengan Lembut

Tips kecantikan wanita Jepang #2: Memijat wajah dengan lembut

Hal lain yang menjadi kunci kulit awet muda wanita Jepang adalah memijat wajah. Pijatan pada wajah mampu mencegah munculnya kerutan pada kulit. Wanita Jepang biasanya memijat kulit mereka ketika memakai produk kecantikan dengan gerakan melingkar. Cara ini juga bisa membantumu merilekskan otot-otot dan memperbaiki sirkulasi tubuh.

Semakin Banyak Produk Semakin Baik

Tips kecantikan wanita Jepang #2: Aplikasikan produk

Wanita Jepang juga percaya bahwa semakin banyak produk kecantikan yang digunakan, semakin baik. Hal ini terlihat dari ritual perawatan kulit multistep yang menjadi rahasia lain keremajaan kulit wanita Jepang. Mereka percaya bahwa rutinitas menggunakan setiap produk tersebut bukan hanya mengenai khasiat produk yang mereka pakai. Yang tak kalah pentingnya adalah waktu yang kamu sediakan untuk dirimu sendiri. Hal ini ternyata juga sangat berpengaruh bagi kecantikan kulitmu.

Menyediakan waktu untuk meredakan stres dan untuk melayani dirimu sendiri setiap hari akan membuat kecantikanmu terpancar dari dalam. Plus, kulit juga mendapatkan manfaat dari produk yang kamu pakai. Meski langkah-langkah tersebut sudah sedikit berubah dari waktu ke waktu, namun kamu bisa mencoba ritual ini: membersihkan makeup, cleanser, eksfoliator, toner, serum, masker, krim mata, pelembab, dan tabir surya.

Mandi Air Panas

Tips kecantikan wanita Jepang #3: Mandi air panas

Tips kecantikan selanjutnya adalah mandi air panas. Langkah penting lain yang membuat kulit wanita Jepang cantik dan awet muda adalah kebiasaan mereka mandi air panas. Mereka percaya hal ini dapat membuat mereka lebih tenang sebelum tidur, yang akan semakin mempercantik kulit mereka. Mandi air panas yang lama dan menggunakan minyak, essence, dan teh adalah hal yang umum di Jepang untuk merawat kulit agar senantiasa lembut dan bersinar.

Jangan Abaikan Wajahmu

Tips kecantikan wanita Jepang #5: Jangan abaikan wajah

Kalau kamu suka mengabaikan wajahmu dan langsung tidur dengan wajah penuh make up, tidak demikian halnya dengan wanita Jepang. Mereka percaya bahwa membersihkan wajah adalah hal terpenting dalam menjaga keremajaan kulit.  

Di samping itu, wanita Jepang juga sangat melindungi kulit mereka dari sinar matahari. Mereka tidak akan membiarkan kulitnya menjadi cokelat akibat tersengat sinar matahari. Tabir surya tidak pernah mereka lupakan. Tak hanya menghindari kulit menjadi gelap, menjaga kulit dari paparan sinar matahari juga akan mencegah munculnya keriput, noda-noda di wajah, serta tanda-tanda penuaan lainnya. 

Bagaimana, ladies? Tips kecantikan dari wanita Jepang ini tidaklah sulit, kan? Yuk, coba tips kecantikan ini dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit awet muda seperti wanita Jepang. Selamat mencoba!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait