Foto Tidak Hanya Pada Pria, Mencukur Bulu Wajah Juga Menjadi Tren Bagi Wanita

Tidak Hanya Pada Pria, Mencukur Bulu Wajah Juga Menjadi Tren Bagi Wanita

Foto Leonita Nerisa
Mencukur bulu wajah? Apakah bulu akan tumbuh tebal?

Mencukur bulu kaki dan bulu ketiak untuk wanita merupakan hal yang umum, tetapi pernakah kamu mencoba mencukur bulu wajahmu? Huda Kattan, beauty blogger terkenal mengunggah sebuah video yang menjelaskan caranya mengeksfoliasi dan mempersiapkan wajahnya sebelum bermakeup.

Menurut beberapa sumber, mencukur bulu wajah sudah dilakukan oleh beberapa ikon dunia seperti Elizabeth Taylor. Melalui video yang dipostkan di Youtube, Huda mengatakan dengan mencukur bulu wajah dapat meminimalkan scaring, sebagai anti-aging dan pengaplikan makeup menjadi lebih mudah dan cantik.

Cara Mencukur Bulu Wajah

Menurut Huda, cara terbaik mencukur bulu wajah adalah dengan menggunakan pisau cukur yang lurus, bukan menggunakan pisau cukur yang sama untuk mencukur bulu kaki. Wajah juga harus dalam keadaan kering dan mencukur bulu-bulu wajah searah dengan tumbuhnya bulu. Untuk meminimalkan luka akibat bercukur, kamu dapat menggunakan shaving foam, gel dan cream. Selain itu, perlu diperhatikan untuk tidak terlalu menekan pisau cukur terlalu dalam dan mencukur area yang sama berkali-kali ketika mencukur.

Apakah Bulu Wajah Akan Tumbuh Lebih Tebal?

Banyak orang mengatakan jika mencukur bulu maka bulu yang akan tumbuh selanjutnya akan menjadi lebih tebal dan kasar. Hal ini tentunya tidak mau kita dapatkan terlebih pada wajah. Dr. Michael Swann, seorang ahli dermatologi, mengatakan bahwa mencukur bulu wajah tidak membuat bulu yang tumbuh kembali menjadi lebih tebal dan kasar. Proses mencukur merupakan proses yang sama seperti halnya waxing dan threading yang biasa dilakukan wanita pada alisnya.


Ternyata mencukur bulu wajah tidak hanya dapat dilakukan oleh pria ya! Banyak lho, makeup junkie yang sudah mencoba teknik ini dan mendapat banyak respon positif, seperti mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless dan makeup menjadi lebih menyatu dengan kulit. Tertarik mencoba tren yang satu ini, ladies?

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini