Foto Tutorial Make Up Natural Sehari-Hari

Tutorial Make Up Natural Sehari-Hari

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Malas berdandan karena tak mau repot? Sebenarnya berdandan itu tidak merepotkan kalau kamu tahu caranya. Berikut ini adalah tutorial make up natural sehari-hari yang simpel tanpa kerepotan.

Tampil rapi dan cantik di kantor bisa menambah nilai plus bagi performa kerjamu karena kamu akan tampak lebih profesional. Namun saking banyaknya hal yang harus dipersiapkan di pagi hari, kamu jadi tidak punya waktu untuk berdandan. Agar tidak terlambat namun tetap tampil memukau, pilih saja gaya makeup simpel untuk sehari-hari seperti yang satu ini.

Langkah 1: Gunakan Foundation

Menggunakan foundation

Sumber: Femina

Kamu bisa memilih foundation atau pelembap berwarna (tinted moisturizer) yang lebih ringan. Selain bisa diaplikasikan dengan tangan, kamu juga bisa menggunakan kuas. Pertama-tama gunakan jarimu untuk membagi foundation ke 4 titik di wajahmu. Kemudian pakai kuas untuk meratakannya. Pada dahi, kuaskan dengan arah bolak balik. Pada pipi, kuaskan ke arah bawah menjauhi bagian tengah wajah dan pada dagu, kuaskan bolak balik juga.

Langkah 2: Concealer

Menggunakan concealer

Concealer adalah produk ajaib yang bisa menutupi kekurangan di wajahmu. Agar olesan concealermu mulus, beri sedikit pelembab pada kuasmu sebelum menambahkan concealer. Tekan-tekan kuas 4 kali di bagian bawah mata, ratakan menggunakan kuas. Setelah itu pakai jarimu untuk memperhalusnya. Panas dari jarimu akan membantu concealer lebih rata dan tampak alami.

Langkah 3: Bedak

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak dengan gerakan melingkar agar hasilnya lebih natural dan merata.

Langkah 4: Bronzer

Bronzer

Bronzer lebih tepat digunakan di malam hari ketika cahaya minim. Untuk memakainya, pilih kuas berukuran besar. Mulailah dari pipi bagian luar dengan gerakan naik turun. Lanjutkan ke dahi, dagu, dan leher.

Langkah 5: Blush On

Wet N Wild Color Icon Blusher Heather Silk

Wet N Wild Color Icon Blusher Heather Silk

Blush on memerlukan kuas yang lembut dan padat. Kalau kamu selama ini lebih memilih warna peach, cobalah ganti dengan warna petal pink yang tak kalah cantiknya. Untuk memakainya, tersenyumlah, dan sapukan pada tulang pipimu yang menonjol.

Langkah 6: Mata

CANMAKE Perfect Brown Eyes Skinny Eyes

CANMAKE Perfect Brown Eyes - Skinny Brown

Pertama, sapukan warna dasar di seluruh kelopakmu. Kemudian ambil kuas yang lebih padat dan pilih warna yang lebih gelap. Jangan menarik kuasmu, namun tekan-tekan pada bagian dasar kelopakmu sampai sepanjang lengkungannya agar eyeshadow tidak berjatuhan di pipi. Setelah itu sapukan eyeliner dan maskaramu. Untuk memakai maskara, sebaiknya kamu menekannya perlahan pada sehelai tisu terlebih dulu. Kemudian gerakkan ke kanan dan ke kiri pada bulu mata, baru sapukan ke atas.    

Langkah 7: Bibir

Lipstick

Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah kombinasi lipstik berwarna pink muda dan lip gloss bernuansa coral. Agar terlihat natural, oleskan lipstik pada bagian bawah saja. Kemudian gesekkan kedua bibirmu sehingga seluruh bibirmu akan mendapatkan warna dari lipstik tersebut. Setelah itu, tambahkan lip gloss agar bibir semakin merekah dan cantik alami.


Itu dia ladies, make up natural untuk kegiatanmu sehari-hari. Mudah dan praktis bukan? Penampilanmu akan selalu cantik sepanjang hari dan kamu pun siap tampil cantik setiap hari tanpa kerepotan. Selamat mencoba make up natural ini!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini