Foto 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ingin wajah lebih putih tapi takut dengan ancaman bahan kimia berbahaya yang sering terkandung di dalam produk pemutih wajah? Jangan khawatir karena ada cara yang lebih alami seperti yang berikut ini.

Kulit cerah, bersih, dan bercahaya merupakan dambaan setiap wanita. Sayangnya, karena sinar matahari dan polusi, kulit lambat laun kehilangan kecerahan dan cahayanya. Menggunakan krim pemutih mungkin memang lebih cepat terlihat hasilnya, namun kamu harus mengetahui benar-benar kandungan yang terdapat di dalam krim tersebut. Bisa-bisa, bukannya kamu mendapatkan wajah putih sesuai keinginan, tapi malah tidak tahan dengan bahan kimia dan timbul alergi. Menggunakan cara memutihkan wajah secara alami memang lebih aman, karena kamu akan terhindar dari bahan-bahan kimia.

Ingin Wajah Lebih Putih Bercahaya? Coba 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Ini

Ladies, coba salah satu dari cara memutihkan wajah secara alami ini yuk!

Krim Apel

Cara memutihkan wajah secara alami dengan krim apel

Cara memutihkan wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan krim apel. Apel adalah buah ajaib untuk kulit. Alpha hydroxy acids atau AHAs yang terkandung di dalamnya mampu mencerahkan warna kulit dan meningkatkan keelastisannya. Rendam potongan apel di dalam susu selama 20 menit dan blender untuk membentuk pasta krim. Simpan di dalam freezer selama 10 menit, kemudian tambahkan 1 sdt air lemon. Gunakan pada wajah dan leher, dan biarkan 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan pijatlah dengan es batu. Kulitmu pun akan kembali lembut seperti kulit bayi dan putih merona. Jika kamu lakukan tiap hari, kamu akan bisa melihat hasilnya dalam waktu 1 minggu.

Toner Air Jeruk Dingin

Cara memutihkan wajah secara alami dengan air jeruk

Buah jeruk bisa menjaga agar kulitmu tetap sehat dan cerah. Kamu dapat menggunakannya sebagai toner pemutih kulit alami. Vitamin C dan A di dalamnya akan mengurangi noda-noda dan pigmentasi di wajah, serta memberikan warna kulit yang lebih cerah. Siapkan 3 sdm air jeruk dingin, kemudian celupkan kapas bersih ke dalamnya, dan gunakan pada wajah dengan lembut. Diamkan selama 5-6 menit dan basuh dengan air dingin. Ulangi selama 7 hari, dan warna kulitmu akan semakin putih.

Masker Pepaya dan Mentimun

Cara memutihkan wajah secara alami dengan pepaya dan mentimun

Masker pepaya dan mentimun merupakan salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang populer. Blenderlah pepaya dan mentimun dengan perbandingan yang sama. Tambahkan 1 sdt krim susu segar, kemudian gunakan pada wajah dan leher. Bilas setelah 20 menit. Masker wajah ini diperkaya dengan enzim pencerah kulit, vitamin yang menyehatkan, serta antioksidan yang ampuh meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Di samping itu, masker pepaya dan mentimun ini juga dapat mengatasi warna kulit tidak merata, noda-noda gelap, dan pigmentasi kulit. Wajahmu pun akan lebih bersih dan putih bercahaya.

Pembersih dan Pemutih Wajah dari Tomat

Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat

Haluskan setengah buah tomat, campurkan dengan 1 sdt baking soda dan 1 sdt madu. Gunakan untuk menggosok lembut wajah dan lehermu. Bilas setelah 5 menit. Kotoran di wajahmu pun akan hilang, dan produksi melanin kulitmu pun juga berkurang. Selain itu, pembersih wajah alami ini juga mampu melindungi kulitmu dari kerusakan sinar UV dan membuat kulit bebas minyak serta lebih cerah.  

Masker Almond dan Susu   

Cara memutihkan wajah secara alami dengan masker almond dan susu

Cara memutihkan wajah secara alami dengan masker almond dan susu adalah dengan merendam beberapa biji almond di dalam susu semalaman. Di pagi harinya, haluskan almond beserta susu tersebut hingga berbentuk pasta. Siapkan handuk yang sudah dibasahi dengan air panas, dan tutupi wajah dan lehermu dengan handuk tersebut selama 1 menit. Setelah itu gunakan pasta almond untuk memijat wajah dan leher, dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Masker ini akan menjadikan kulitmu lebih putih, halus, dan bersinar alami. Gunakan masker almond dengan teratur selama 1 minggu, dan kulitmu akan tampak lebih cerah dan cantik.


Kulit putih, cerah, dan bercahaya kini bisa kamu dapatkan kembali. Selamat mencoba cara memutihkan wajah secara alami ini, ladies! Lakukanlah secara konsisten dan rutin agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini