Foto Beginilah 4 Cara Memutihkan Kulit Tubuh yang Belang Secara Alami

Beginilah 4 Cara Memutihkan Kulit Tubuh yang Belang Secara Alami

Foto Meydiana Widyaningsih
Punya kulit putih tapi hanya di beberapa bagian tubuh saja? Bingung bagaimana cara meratakan warna kulit supaya putih dan cerah sempurna? Cobain aja beberapa cara alami berikut ini!

Setiap wanita ingin sekali memiliki warna kulit yang putih dan bersih. Namun, hal itu seringkali sulit dicapai karena adanya warna kulit yang cenderung tidak merata di beberapa area bagian tubuh. Biasanya, warna kulit yang putih hanya di sekitar area lengan sedangkan warna kulit pada bagian pergelangan tangan cenderung lebih gelap. Tentu saja, hal ini membuat wanita menjadi kurang percaya diri apalagi jika mereka ingin menggunakan pakaian yang sedikit terbuka.

Memang ada beberapa krim pemutih yang dijual di pasaran dan mungkin kamu pernah cara memutihkan kulit dengan krim pemutih. Tetapi, sering muncul kendala bahwa krim pemutih yang digunakan ternyata tidak cocok untuk jenis kulitmu. Tidak hanya itu, cara memutihkan kulit dengan krim pemutih juga seringkali ditakuti orang-orang karena kandungan kimiawi pada produk.

4 Cara Memutihkan Kulit Tubuh yang Belang Secara Alami

Daripada kesal karena cara memutihkan kulit tubuh yang tidak merata dengan menggunakan berbagai krim pemutih tidak membuahkan hasil, lebih baik kamu coba beberapa cara memutihkan kulit dengan bahan alami berikut yang ampuh untuk meratakan warna kulitmu yang belang dan tidak merata!

Madu

Cara memutihkan kulit tubuh dengan madu

Sudah tidak diragukan lagi jika khasiat madu memang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Madu bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulitmu yang belang. Cara memutihkan kulit tubuh dengan madu adalah dengan mengoleskan saja madu murni ke bagian-bagian tubuh yang berkulit gelap saja kemudian diamkan sampai madunya kering. Setelah dikeringkan, bilaslah dengan air bersih.

Baking Soda

Cara memutihkan kulit tubuh dengan baking soda

Selain digunakan sebagai salah satu bahan pengolah makanan, baking soda yang ada dirumahmu juga bisa kok kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit tubuh yang belang. Cara memutihkan kulit tubuh menggunakan baking sodapun sangatlah mudah. Cukup kamu gunakan satu sendok teh baking soda dan tambahkan satu sendok teh air putih kemudian oleskan secara merata di bagian kulit yang berwarna gelap. Diamkan saja selama beberapa menit kemudian bilaslah dengan air sampai bersih.

Yogurt

Cara memutihkan kulit tubuh dengan yogurt

Cara memutihkan kulit tubuh yang belang selanjutnya adalah dengan yogurt. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman asam yang satu ini bukan? Yogurt yang biasanya mungkin kamu minum ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit cantikmu. Yogurt ternyata bisa membantu mengembalikan warna kulit tubuhmu kembali cerah. Cara memutihkan kulit tubuh yang belang menggunakan yogurt adalah dengan mengoleskannya secara merata ke bagian tubuh yang warna kulitnya lebih gelap dan diamkan saja selama 30 menit, setelah itu bilas dan keringkan.

Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit tubuh dengan minyak zaitun

Sama seperti bahan alami yang sebelumnya sudah disebutkan, minyak zaitun juga bisa kamu jadikan salah satu pilihan bahan alami untuk menyelesaikan kekesalanmu terhadap warna kulit yang belang dan tidak merata pada tubuh. Cara memutihkan kulit tubuh yang belang dengan minyak zaitu adalah dengan mengoleskan saja minyak zaitun di area permukaan kulit yang belang.


Jadi, masih berani memakai obat krim pemutih atau bahan kimia lainnya hanya untuk meratakan warna kulit yang belang? Masih banyak bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit termasuk dalam mengatasi kulit yang belang. Jangan lupa untuk segera mencobanya, ya?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini