Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Senyum cemerlang tak lepas dari penampilan gigi yang bersih dan putih. Untuk mendapatkannya, ternyata kamu bisa memanfaatkan baking soda. Mau tahu cara alami memutihkan gigi? Ikuti informasinya beriku

Santi Berlinawati

Noda-noda pada gigi bisa disebabkan oleh teh, kopi, soda, atau rokok. Tahukah kamu, bahwa baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan noda-noda dan plak pada gigi? Dengan menggunakan baking soda, kamu bisa membuat gigimu akan tampak lebih putih dan cemerlang. Dengan mencampurkan baking soda dan air, akan dihasilkan radikal bebas yang dapat merusak molekul noda pada enamel gigi. Sehingga noda-noda dan plak tersebut dapat dengan mudah kamu singkirkan menggunakan sikat gigi. Ada beberapa cara alami memutihkan gigi dengan baking soda yang bisa kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

Baking Soda, Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Praktis

Ada berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan baking soda untuk menyikat gigi. Pertama, bahan ini efektif untuk memoles gigimu hingga bebas dari plak dan tampak lebih putih. Kedua, baking soda ternyata juga bisa memerangi bau mulut. Dan yang ketiga, bahan ini mudah kamu dapatkan, serta tidak mahal. Untuk memanfaatkannya, kamu bisa mengikuti beberapa cara alami memutihkan gigi dengan baking soda berikut ini:

Baking Soda dan Air

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda dan air

Ini adalah cara alami memutihkan gigi yang paling simpel. Cukup dengan baking soda dan air, kamu sudah bisa memutihkan gigimu, lho! Pertama-tama, basahi sikat gigi dengan air, kemudian celupkan ke dalam baking soda. Pastikan bubuk baking soda sudah menempel pada bulu-bulu sikat gigi. Kamu akan mendapati baking soda tersebut berubah menjadi pasta. Sikatlah gigimu selama 2 menit, setelah itu kumur dengan air. Menyikat gigi dengan baking soda mungkin bisa menimbulkan rasa kesemutan atau terbakar. Jika kamu tidak tahan dengan efek ini, segeralah berkumur dengan air.

Baking Soda dan Cuka

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda dan cuka

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda selanjutnya adalah dengan menambahkan cuka. Larutkan baking soda, sejumput garam, dan beberapa tetes cuka di dalam air. Kemudian celupkan sikat gigi ke dalam camppuran tersebut. Gunakan sikat gigi tersebut untuk menyikat gigi dengan lembut selama 2 menit. Bilas sikat gigi, dan lanjutkan dengan menggosok gigimu menggunakan pasta gigi seperti biasanya.

Baking Soda dan Pasta Gigi

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda dan pasta gigi

Kombinasikan baking soda dengan pasta gigi. Tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Sikatlah gigimu menggunakan campuran baking soda dan pasta gigi ini selama 2 menit. Kemudian berkumurlah. Atau, kamu bisa juga menaburkan baking soda ke atas pasta gigimu sebelum memakainya.

Baking Soda dan Stroberi

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda dan stroberi

Stroberi adalah salah satu buah yang paling dikenal sebagai cara alami memutihkan gigi. Mengombinasikan buah stroberi dengan baking soda akan sangat efektif untuk membuat gigi tampak lebih bersih dan berkilau, ladies! Haluskan 1 buah stroberi matang, dan campurkan dengan baking soda hingga berbentuk pasta. Gunakan untuk menggosok gigimu selama 2 menit, dan kumur dengan air bersih.

Cara alami memutihkan gigi dengan baking soda dan beberapa bahan tambahan lainnya ini mudah, kan? Hal yang perlu diingat adalah sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakan cara alami memutihkan gigi dengan baking soda untuk menyikat gigi karena bisa merusak enamel gigimu. Batasi penggunaannya tidak lebih dari 2 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy