Kawaii Beauty Japan

Skin Care

3 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan jerawat dengan mudah, efektif, dan aman? Coba cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini, ladies!

Wikan Saputri

Jerawat memang selalu menjadi mimpi buruk bagi wajah. Selain mengakibatkan bengkak yang menimbulkan rasa perih, noda bekas jerawat pun sangat susah untuk dihilangkan. Apalagi jika jerawat sedang tumbuh subur di kening, pipi, dan ujung hidung, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah terkesan kotor dan tak terawat.

Padahal sudah banyak produk kecantikan penghilang jerawat yang sudah dicoba, namun tak memberikan hasil yang sesuai harapan. Selain itu, produk pasaran penghilang jerawat inipun tak bisa lepas dari penggunaan bahan-bahan kimia sebagai bahan bakunya. Jika tidak cocok dengan bahan-bahan kimia tersebut, bisa jadi bukannya jerawat menghilang, tapi kulit justru memberontak. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan mudah, efektif, dan juga aman untuk kesehatan?

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mudah menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yang pastinya aman untuk kesehatanmu, ladies! Penasaran? Langsung saja simak info lengkapnya di sini!

3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk yang berwarna hijau ini memiliki kandungan yang sangat tinggi. Tidak hanya untuk melezatkan masakan, jeruk nipis yang kaya akan vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Berikut ini adalah 3 cara menghilangkan jerawat dengan sederhana menggunakan jeruk nipis:

Perasan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan perasan jeruk nipis

Menggunakan air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat memang sudah terbukti efektif dan aman dilakukan. Perawatan wajah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis inipun sangatlah mudah, yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua potongan yang kemudian diperas dan di saring air perasannya. Setelah itu oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh permukaan wajah, berikan perhatian khusus pada bagian-bagian yang mengalami masalah jerawat. Diamkan selama 15 menit agar kandungan vitamin C dari jeruk nipis meresap ke pori-pori wajah, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih untuk menutup pori-pori wajah. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Masker Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis

Masker memang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah, seperti kulit kusam, komedo, dan mengatasi jerawat. Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk dijadikan masker, seperti jeruk nipis. Masker jeruk nipis ini adalah cara paling mudah menggunakan jeruk nipis sebagai solusi menghilangkan jerawat pada permukaan wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan 3 buah jeruk nipis ukuran sedang kemudian potong menjadi irisan tipis  dan letakkan irisan tersebut di seluruh permukaan wajah, khususnya yang mengalami masalah jerawat. Tunggu hingga air pada potongan jeruk mengering, kemudian angkat irisan jeruk nipis tersebut dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Minum Air Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan air jeruk nipis

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, air jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk kecantikan, lho! Selain dengan melakukan perawatan dari luar, menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi air yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Konsumsilah air jeruk nipis setiap hari setelah bangun tidur secara rutin tanpa dicampur dengan gula ya, ladies!

Nah, itu dia 3 cara mudah menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis. Selain mudah dan efektif menghilangkan jerawat, perawatan di atas juga terbukti aman dilakukan pada kulit jenis apapun. So, tunggu apalagi, ladies? Selamat mencoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait