Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah dengan Mudah

Semua orang pastinya ingin selalu terlihat awet muda meskipun usia semakin bertambah. Tentu saja ada berbagai cara untuk memperlambat penuaan dini. Apa sajakah caranya?

Meydiana Widyaningsih

Keriput atau kerutan di beberapa bagian wajah sudah mulai muncul dan mengganggu kecantikan wajahmu? Takut terlihat semakin tua meskipun usia masih di kisaran 20- 30 tahunan? Hati- hati karena bisa saja kamu mengalami penuaan dini terutama di area kulit wajah dan saja hal ini sangat dibenci wanita karena membuat tampilan wajah tidak sesuai dengan usia terutama bagi wanita yang masih berusia muda.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit. Faktor internal penyebab munculnya penuaan dini ditandai dengan adanya perubahan hormonal dan tingkat stres pada diri seseorang. Sedangkan penuaan dini lebih di dominasi oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari terik serta radikal bebas yang disebabkan oleh berbagai polusi serta zat kimia yang digunakan sehari-hari.

Meskipun begitu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kamu terhindar dari penuaan dini dan selalu terlihat awet muda walaupun usiamu semakin bertambah. Cobalah tips berikut ini agar kamu terbebas dari masalah penuaan dini.

Makan Buah dan Sayur

Makan buah dan sayur

Perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran sehat sebagai antioksidan alami dan sumber gizi yang penting untuk kesehatan kulit wajah. Hindarilah terlalu sering mengonsumsi junk food atau makanan olahan instan.

Melakukan Perawatan Kulit

Melakukan Perawatan Kulit

Lakukanlah perawatan kulit secara teratur. Kamu bisa menggunakan berbagai perawatan kulit khusus untuk melembabkan kulit agar selalu terlihat segar dan muda. Selain itu, cobalah lakukan massage wajah secara rutin agar sirkulasi darah selalu lancar.

Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih yaitu minimal 2,5 liter per hari. Kurang minum air putih dapat membuat kulitmu mengalami dehidrasi sehingga cenderung tidak segar dan kurang sehat. Kurangi juga mengonsumsi kopi atau minuman bersoda.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau

Cobalah rutin meminum teh hijau karena teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan yang dibutuhkan untuk peremajaan kulit.

Rajin Olahraga

Jogging

 Jangan lupa untuk selalu rajin berolahraga seperti jogging, berenang atau senam minimal 3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa tips mudah mengatasi penuaan dini pada kulit wajah. Jika kamu mencoba melakukan tips diatas secara konsisten dan teratur, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit wajah selalu terlihat muda dan cantik. Selamat mencoba, ladies!

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait