Kawaii Beauty Japan

Food

3 Trik Menjalankan Pola Makan Sehat dan Murah dengan Granola

Apa itu granola? Apakah bisa menjalankan pola makan sehat dengan granola? Tentu saja bisa! Yuk, simak ulasan tentang granola berikut ini.

Melisa

Banyak wanita yang berhenti diet dan pola makan sehat karena merasa kalau diet itu merepotkan dan mahal. Butuh makanan sehat yang sulit didapat dan sulit diolah untuk menyukseskan diet dan pola makan sehat. Padahal tidak selamanya diet dan pola makan sehat itu mahal dan membosankan, lho! Tanpa perlu diet ketat, kamu bisa memulai pola makan sehat secara perlahan-lahan.

Anjuran untuk makan oatmeal, sayuran, dan buah-buahan sih sudah biasa. Tetapi ada satu bahan makanan lagi yang tak kalah lezat dan bergizi untuk mendukung pola hidup sehatmu. Makanan tersebut tak lain adalah granola.

Menjalankan Pola Makan Sehat dengan Granola

Granola merupakan makanan yang terdiri dari campuran oat, kacang-kacangan, buah kering, dan biji-bijian. Teksturnya sangat renyah dan rasanya manis karena biasanya dicampur denga tambahan madu atau zat pemanis lainnya.

Karena penyajiannya sangat praktis, semangkuk granola kerap diberi tambahan yogurt atau susu untuk menu sarapan. Menyantap granola untuk sarapan tentu membuat pilihan menu makan pagimu jadi lebih variatif. Untuk kamu yang ingin menjalankan pola makan sehat dengan mudah, tentu granola ini bisa menjadi bagian dari menumu!

Ragam Gizi yang Terkandung Dalam Granola

Ternyata granola mengandung banyak gizi, karena itulah makanan ini banyak digunakan dalam pola makan sehat. Sepertiga cangkir granola memiliki kandungan serat sebanyak 4 gram. Jumlah serat ini akan membantu memenuhi kebutuhan tubuhmu. Sehingga sistem pencernaanmu jadi lancar dan kamu pun bebas sembelit. Selain itu, serat pada granola juga aman membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Untuk urusan kandungan vitamin, vitamin B1 dan E pada granola ampuh menjaga stamina serta mempertahankan kesehatan kulitmu. Kamu juga tak perlu khawatir dengan kebutuhan mineral untuk kesehatanmu. Sebab berbagai jenis mineral seperti mangan, magnesium, fosfor, selenium, dan beberapa mineral lainnya juga terdapat pada granola.

Maka dari itu, tak mengherankan jika kini banyak orang yang mengonsumsi granola dalam pola makan sehatnya karena penyajiannya yang praktis, rasanya lezat, dan kandungan gizinya sangat lengkap.

Hati-Hati Memilih dan Menyajikan Granola!

Walaupun lezat dan diklaim menyehatkan, ternyata kamu harus ekstra hati-hati saat memilih dan menyajikan granola, ladies. Sebab kini banyak produk granola yang diberi zat pewarna dan tambahan gula secara berlebihan. Granola yang sudah diberi zat pewarna, zat perasa, dan sumber lemak tentu bisa membuat tubuhmu menimbun asupan kalori. Tentu saja ini sangat tidak disarankan untuk kamu yang ingin menjalani pola makan sehat!

Semangkuk penuh granola yang disajikan dengan susu bahkan bisa mengandung 600 kalori. Untuk menyiasati hal ini, pilihlah granola yang terbuat dari bahan alami dan minim zat tambahan. Sementara untuk penyajiannya, kamu bisa menambahkan aneka potongan buah segar, yogurt rendah lemak, dan susu tanpa lemak. Aneka bahan tambahan tersebut akan mencegah timbunan kalori pada tubuhmu. Dengan menyajikannya secara tepat, kamu bisa menambahkan menu granola favorit dalam pola makan sehatmu.

Kamu bisa mendapatkan granola ini di supermarket ataupun toko online. Pastikan kamu menyajikannya dengan tepat untuk mendukung pola makan sehat yang ingin kamu jalani. 

So, sudahkah kamu menyiapkan granola sebagai salah satu persediaan di dapurmu untuk pola makan sehat dan praktis? Kalau belum, yuk beli dulu granola sehat yang kaya gizi dan alami tanpa tambahan zat pewarna atau perasa! Selamat menjalankan hidup sehat, ladies!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy