Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Siapa sih yang tidak kenal dengan teh hijau? Selain diminum, teh hijau juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Simak selengkapnya di sini, yuk!

Marga Apsari

Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang populer. Kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai restoran dan kafe. Khasiat teh hijau untuk kesehatan membuat minuman yang satu ini banyak dipesan oleh orang-orang. Tidak hanya untuk kesehatan, teh hijau juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah, lho!

5 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat. Ternyata, teh hijau adalah salah satu bahan yang banyak digunakan dalam perawatan kecantikan, lho! Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah.

Berikut ini adalah 5 khasiat teh hijau untuk kecantikan kulit wajah:

1. Menghilangkan Jerawat Membandel

Khasiat teh hijau untuk menghilangkan jerawat

Kondisi kulit wajah berjerawat merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh wanita. Tidak sedikit juga wanita yang turun rasa percaya dirinya akibat kondisi kulit wajah seperti ini. Jangan cemas, ladies! Khasiat teh hijau untuk kecantikan yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Kandungan zat anti bakteri pada teh hijau ampuh untuk menangkal serta mencegah munculnya bakteri dan kuman penyebab jerawat. Selain itu, kandungan senyawa katekin di dalam teh hijau juga dapat menjadi bahan anti inflamasi untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan bekasnya.

2. Mengatasi Mata Panda

Khasiat teh hijau untuk mengatasi mata panda

Mata panda atau kantung mata kerap muncul akibat kurang tidur atau terlalu lelah. Mungkin kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk menutupi mata pandamu dengan make up. Namun, kamu bisa mengatasi mata panda dengan bantuan teh hijau, lho! Kandungan zat tanin dalam teh hijau akan membantu mengatasi mata panda secara alami.

3. Mencegah Penuaan Dini

Khasiat teh hjiau untuk mencegah penuaan dini

Penuaan dini memang sangat sulit dihindari apabila kamu tinggal di daerah metropolitan yang akrab dengan polusi udara. Radikal bebas dari polusi udara inilah yang menjadi penyebab utama terjadinya penuaan dini pada kulit. Untuk mencegahnya, konsumsilah teh hijau yang kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas tersebut.

4. Mengatasi Minyak Berlebih

Memiliki masalah kulit wajah berminyak seringkali membuatmu kerepotan. Kamu harus selalu membawa kertas minyak agar tampilan wajahmu tidak mengilap. Khasiat teh hijau untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mengatasi minyak berlebih pada wajah, lho!

5. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Khasiat teh hijau untuk melindungi kulit dari sinar UV

Bagi kamu yang banyak beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari secara langsung, kamu tentu perlu perlindungan ekstra, ladies! Tentu saja kamu butuh perlindungan ekstra agar kulit cantikmu terhindar dari bahaya sinar UV seperti kanker kulit. Teh hijau memiliki khasiat untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan antioksidan teh hijau yang tinggi juga dapat membantu menangkal radikal bebas dari sinar UV tersebut.

Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan teh hijau untuk mendapatkan 5 khasiat yang telah disebutkan di atas. Kamu bisa coba menggunakan sabun cuci muka Shinzengokochi Facial Soap - Green Tea dengan kandungan teh hijau Kyoto, Jepang!

5 khasiat teh hijau dalam 1 produk perawatan

Shinzengokochi Facial Soap - Green Tea (Rp 78,900)

Sabun cuci muka ini dapat memberi perlindungan serta perawatan maksimal untuk kulit wajahmu. Tidak hanya itu, khasiat teh hijau dalam sabun cuci muka Shinzengokochi Facial Soap - Green Tea ini juga dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu, lho. Selamat mencoba, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait