Foto Hati- Hati! Penggunaan Smartphone Bisa Menimbulkan Gangguan Pada Kulitmu

Hati- Hati! Penggunaan Smartphone Bisa Menimbulkan Gangguan Pada Kulitmu

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tidak percaya pengunaan smartphone bisa menyebabkan gangguan pada kulitmu? Simak ulasannya di sini.

Di zaman serba modern seperti saat ini, penggunaan smartphone sangat diperlukan dan sudah menjadi kebutuhan sehari- hari. Beragam aktivitas mulai dari tugas, pekerjaan, bermain game, chatting, atau mendengarkan musik pasti tambah seru. Namun sebelum kamu terlalu asyik menggunakan smartphone kesayangan, ada hal penting yang harus kamu ketahui tentang kulitmu. Ternyata penggunaan smartphone bisa menimbulkan gangguan pada kulit lho, ladies. Apa saja gangguan kulit tersebut? Yuk simak.

Timbulnya Jerawat di Wajah Mulusmu

Timbul jerawat di wajah

Layar smartphone adalah bagian yang paling dipenuhi kuman dan kotoran. Kamu menyentuhnya setelah menyentuh benda-benda kotor, membawanya ke toilet, atau meminjamkannya pada orang lain. Ketika kamu menelepon dan menempelkannya di pipi, kotoran yang ada di permukaan smartphone akan berpindah ke wajahmu. Jika hal ini dibiarkan, tentu saja berpotensi menimbulkan jerawat. Solusinya, bersihkan layar smartphone-mu dengan kapas dan sedikit alkohol minimal 1 kali sehari. Jangan lupa pula untuk membersihkan wajah secara teratur pada pagi dan malam hari.

Wajahmu Juga Bisa Cepat Keriput

Keriput

Ukuran huruf atau gambar yang terlalu kecil membuatmu memicingkan mata ketika menatap layar smartphone. Kamu juga sering mengernyitkan dahi ketika melihat sesuatu yang aneh atau tidak kamu sukai. Secara tak sadar, gerakan-gerakan yang dilakukan secara berulang tersebut membuat kerutan di sekitar mata dan dahi jadi lekas timbul. Alangkah baiknya bila kamu tidak terlalu sering melihat layar smartphone serta menyesuaikan ukuran dan jenis huruf supaya nyaman dibaca.

Mata Panda dan Kulit Kusam

Munculya mata panda

Karena terlalu sibuk beraktivitas dengan smartphone hingga larut malam, waktu tidurmu jadi berkurang. Bila sudah begini, tentu mata panda dan kulit kusam akan muncul hingga mengganggu penampilanmu. Sebaiknya kamu memberi jeda waktu untuk menjauh atau mematikan smartphone minimal 1-2 jam sebelum tidur. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya, niscaya kamu tak lagi merasa harus memegang smartphone sampai benar-benar mengantuk.

Munculnya Text Neck

Leher

Text neck adalah gangguan kesehatan kulit akibat sering menunduk saat menggunakan smartphone. Hal ini menyebabkan kolagen di sekitar leher menjadi pecah dan menimbulkan kerutan. Tekstur leher pun akhirnya mengalami penuaan dini.Untuk mencegah hal ini, kamu bisa melakukan aktivitas fisik secara teratur. Bila tidak ingin aktivitas fisik yang terlalu berat, latihan yoga pun sudah cukup ampuh untuk membuat postur tubuhmu tetap ideal.

Flek Hitam di Permukaan Kulit

Flek spot

Menurut penuturan Dr. Dendy Engelman, ahli dermatologi Manhattan, bukan hanya sinar UV dari matahari yang memicu timbulnya flek hitam. Pancaran panas yang disebabkan oleh penggunaan smartphone secara berlebihan juga bisa menimbulkan hal yang sama. Di samping menggunakan perangkat bluetooth atau mengurangi intensitas penggunaan smartphone, jangan lupa gunakan produk perawatan kulit kaya anti oksidan untuk menjaga kesehatan kulit.

Penggunaan smartphone secara berlebihan memang tak baik bagi kesehatan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menyelesaikan aktivitasmu dengan bantuan smartphone canggih kesayangan. Kuncinya, jagalah kebersihan diri dan smartphone-mu. Gunakan smarthphone sewajarnya agar tubuhmu senantiasa sehat setiap hari.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani