Foto 5 Manfaat Kulit Wajah Berminyak yang Tidak Akan Kamu Sangka Sebelumnya

5 Manfaat Kulit Wajah Berminyak yang Tidak Akan Kamu Sangka Sebelumnya

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tak perlu kesal dengan kulit wajahmu yang berminyak. Karena ternyata kulit berminyak itu memiliki manfaat lho, ladies!

Masalah kulit berminyak memang membuat kaum wanita jadi rendah diri. Cuaca sejuk saja sudah membuat sekujur tubuh, terutama wajah jadi berminyak. Apalagi bila menghadapi cuaca panas dan harus beraktivitas di luar ruangan. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu harus cermat dalam memilih produk untuk kulitmu agar kulitmu tidak semakin berminya. Namun, jangan khawatir ladies, karena faktanya kulit berminyak tidak selalu menjadi bencana bagimu lho. 

5 Manfaat Memiliki Kulit Wajah Berminyak

Bila mahir merawatnya, justru kamu bisa mendapatkan 5 manfaat ini dari kulit wajah berminyak.

Memiliki Kandungan Vitamin E yang Tinggi

Minyak pada kulit mengandung vitamin

Sebuah artikel yang ditulis oleh Dr. Alexander J. Michels dari Oregon State University pada tahun 2012 menyatakan bahwa kulit wajah berminyak memiliki kandungan vitamin E yang lebih banyak dari kulit kering. Vitamin E merupakan zat anti oksidan yang berfungsi melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Berarti kulit wajah berminyak memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit secara alami.

Kulit Wajah Berminyak Memiliki Tekstur Lembut

Kulit wajah berminyak lebih lembut

Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit memang menjadi pelembap alami bagi kulit. So, kamu tidak perlu terlalu sering menggunakan pelembap untuk kulit lembutmu. Cukup gunakan pelembab 2 hingga 3 kali sehari.

Penampilan Kulit Lebih Cerah dan Bersinar

Kulit yang berminyak dapat tampak lebih cerah

Wanita mana sih yang tak suka jika memiliki kulit yang cerah dan tampak bersinar setiap saat. Nah, inilah kelebihan yang dimiliki para wanita berkulit wajah berminyak. Minyak alami pada kulit memang membuat wanita tampak lebih shiny. Imbangi kadar minyak pada kulit melalui perawatan yang sesuai dengan karakteristik kulit. Hasilnya, kulitmu akan lebih bersinar dan bebas dari kusam!

Kelembapan Kulit Tak Mudah Terpengaruh Oleh Cuaca

Kondisi kulit yang selalu lembap

Karena kulit sudah terbiasa memproduksi minyak dalam jumlah banyak, maka kelembaban udara yang rendah tak akan mempengaruhi tekstur kulitmu. Saat cuaca panas atau hujan, kondisi kulitmu tetap berada dalam keadaan terhidrasi. Hasilnya, risiko kulit kering akan segera menjauh dari kamu.

Kamu Pun Akan Tampak Awet Muda

Kulit wajah berminyak membuat wanita menjadi awet muda

Jenis kulit yang kering lebih rentan mengalami pecah- pecah, keriput, dan sejumlah masalah lainnya. Wanita dengan kulit yang kering harus mati-matian merawat kulit agar tidak mengalami penuaan dini. Sementara kamu yang memiliki kulit wajah berminyak tentu tak perlu susah payah melakukannya. Kandungan minyak alami pada kulit mampu menyamarkan kerutan sehinga kamu tampak awet muda.

Kendati memiliki kulit wajah berminyak memberikan banyak kelebihan, kamu tak boleh malas merawat kulit ya, ladies. Karena kulit berminyak yang tak dirawat dengan baik berisiko menimbulkan jerawat, biang keringat, jamur, dan masalah kesehatan kulit lainnya. Anugerah sederhana berupa kulit wajah berminyak yang sehat patut kamu jaga dengan baik agar penampilanmu makin memukau.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini