Foto 8 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Dagu

8 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Dagu

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Jerawat pada dasarnya sangat mengganggu penampilan kita. Nah untuk kamu yang memiliki jerawat di dagu, yuk simak cara menghilangkannya.

Bagi kita, dagu merupakan bagian yang sangat sering ditumbuhi oleh jerawat, utamanya jerawat yang berbentuk besar. Selain sangat mengganggu penampilan, jerawat yang muncul pada bagian ini juga sering disertai dengan rasa sakit serta muncul terus menerus. Jerawat pada dagu terasa sangat mengganggu, karena muncul di sepanjang garis rahang dan selalu berlipat ganda. Adapun penyebabnya adalah perubahan hormon di dalam tubuh yang terjadi karena puberitas, kehamilan, menstruasi, ataupun karena stres. Pola hidup yang tidak sehat juga bisa membuat hormon di dalam tubuhmu tidak bekerja secara baik. Karena jerawat di daerah ini berasal dari dalam tubuh, maka perawatan yang dilakukan dari luar tidak akan memberikan dampak yang terlalu nyata. Namun tidak perlu khawatir, karena kemunculan jerawat di dagu masih bisa diatasi dengan berbagai cara berikut.

Steaming

Steaming wajah

Steaming atau penguapan bisa menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan sel putih yang bisa berubah menjadi jerawat jika tidak dibersihkan. Setelah melakukan steaming, pori-pori di wajah akan terbuka, Kamu pun akan lebih mudah membersihkannya dengan kapas.

Perasan Jeruk Nipis

Perasan untuk obat jerawat

Untuk menghilangkan jerawat di daerah dagu, kamu bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon segar. Cara lainnya juga bisa juga menggunakan perasannya untuk mengobati jerawat pada dagu secara natural.

Cengkeh

Cengkeh

Cara lain untuk mengatasi jerawat di dagu adalah dengan menggunakan cengkeh. Kamu bisa mengolesi jerawat di dagu dengan minyak cengkeh. Kamu juga bisa dengan merebus cengkeh di dalam air. Biarkan hingga dingin. Hancurkan cengkeh, kemudian oleskan pada jerawat. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Madu

Madu

Madu melembabkan kulit dan merupakan salah satu obat rumahan untuk jerawat pada dagu. Pijat dagu dengan menggunakan madu. Biarkan sekitar 10- 15 menit dan bersihkan dengan susu dan air dingin.

Kulit Pisang

Kulit pisang untuk obat jerawat

Oleskan campuran dari lapisan kulit pisang dengan yogurt pada wajah untuk menyingkirkan jerawat di dagu. Tapi kulit pisang ini tidak hanya untuk mengatasi jerawat lho, ladies. Kulit pisang juga bisa untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti bintik hitam.

Bubuk Cendana

Bubuk cendana

Campurkan bubuk cendana dengan yogurt dan tepung benggala. Tambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Oleskan pada seluruh wajah dan dagu untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang cerah natural.

Tomat

Tomat

Untuk mengatasi jerawat di dagu lainnya adalah dengan menggunakan tomat. Caranya yaitu dengan pijat dagumu dengan tomat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tomat bisa membantumu mendapatkan kulit yang tidak kusam dan cerah.

Baking Soda

baking soda

Oleskan campuran baking soda dengan perasan jeruk lemon dan madu pada dagu untuk menyingkirkan jerawat dan sel kulit mati.

Nah itu dia, ladies cara mengatasi jerawat di dagumu. Hal yang paling penting adalah jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih. Minum banyak air putih bisa membantu mengeluarkan racun berbahaya dan radikal bebas yang merupakan penyebab munculnya jerawat di wajah.

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini