Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Agar Tak Keliru, Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Memilih Salon Kecantikan

Pergi ke salon mahal belum tentu membuatmu cantik. Jadi, perhatikan dulu 5 hal ini saat memilih salon kecantikan, ya.

Melisa

Semua wanita pasti ingin tampil menarik, termasuk kamu. Sayangnya, ada saja halangan yang membuat kamu jadi kurang percaya diri. Selain halangan karena jerawat di wajah atau kulit kurang mulus, salah memilih salon juga bisa mengurangi daya tarikmu lho. Bukan mustahil model rambutmu tampak ketinggalan zaman dan kesehatannya pun menurun karena kesalahan salon. Tak sedikit wanita yang merasa kesulitan ketika harus memilih salon baru. Padahal salon langganan saat ini tidak membuat penampilan semakin baik. So, kalau kamu mau memperbaiki penampilanmu di salon, sebaiknya kamu memperhatikan 5 hal ini dari salon baru incaranmu, yuk simak.

Rekomendasi Itu Sangat Penting

Ngobrolin salon

Ini nih yang tidak boleh dilewatkan ketika memilih salon baru. Rekomendasi dari orang- orang terdekatmu. Kamu mungkin pernah terlibat percakapan tentang salon favorit ketika mengobrol dengan anggota keluarga, sahabat atau rekan kantormu. Tanyakan saja pada mereka, salon mana yang memberikan pelayanan berkualitas dan memuaskan. Semakin banyak rekomendasi tentang suatu salon, berarti salon tersebut makin meyakinkan, bukan?

Memperhatikan Kebersihan Salon

Salon yang bersih

Kebersihan adalah awal dari hidup sehat. Bila salon kecantikan senantiasa menjaga kebersihan, kamu pun akan lebih tenang mempercayakan perawatan rambut, wajah, kuku atau bagian tubuh lainnya pada salon tersebut. Banyak kok yang bisa diamati dari sisi kebersihan suatu salon. Lantai yang tidak dipenuhi potongan rambut, handuk-handuk rambut yang bersih, dan peralatan kecantikan yang bebas debu adalah tanda bahwa salon pilihanmu memang bersih dan sehat.

Coba Perhatikan Sosok Stylist-nya

Memperhatikan stylist

Stylist atau penata rambut adalah orang yang menghidupkan suasana slaon kecantikan. Keahlian yang satu ini tak sembarangan. Bahkan ada orang yang berlangganan selama puluhan tahun karena merasa cocok dengan gaya rambut yang dihasilkan sang stylist. Bukan hanya sekadar berpenampilan keren dan meyakinkan, seorang stylist juga harus ramah dan enak diajak ngobrol. Tujuannya tentu saja agar kamu bisa berkonsultasi tentang tektur, warna, dan gaya rambutmu secara leluasa. Kalau komunikasimu dan stylist terbilang lancar, pasti tak sulit mewujudkan potongan rambut atau treatment lainnya yang sesuai dengan rambutmu.

Promosi Terbaru dari Salon Juga Penting

Dapat promo

Promosi terbaru dari salon tak perlu selalu kamu manfaatkan. Jika sebuah salon rutin berpromosi dan mengikuti tren gaya rambut terbaru, berarti salon tersebut rutin melakukan inovasi. Kamu pasti tak mau kan terjebak dengan gaya rambut atau perawatan yang monoton dan ketinggalan zaman? Nah, demi mendapatkan perawatan mutakhir yang memuaskan, jangan lupa pilih salon yang up to date terhadap perkembangan tren kecantikan.

Jangan Lupa Pertimbangkan Harganya

Mempertimbangkan harga

Ada harga, ada kualitas. Namun kini ada banyak salon kecantikan yang membanderol perawatannya dengan harga terjangkau. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk perawatan ya, ladies. Tekun mencari referensi salon berkualitas akan membuatmu menemukan salah satu yang pelayanannya memuaskan dan harganya terjangkau.

Itu dia ladies, hal- hal yang perlu kamu perhatikan untuk memilih salon kecantikan. Melalui cara ini kamu tidak lagi mendapatkan salon yang salah. Semoga bermanfaat, ladies. 

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy