Foto 5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Foto Marga Apsari
Warna ketiak yang gelap membuatmu tidak pede angkat tangan saat memakai baju lengan buntung? Yuk, coba cara memutihkan ketiak secara alami ini!

Banyak wanita yang senang tampil modis dengan berbagai macam pakaian yang dapat membuatnya merasa lebih stylish. Tidak sedikit juga wanita yang suka memakai baju tanpa lengan. Untuk menunjang penampilan saat memakai baju tanpa lengan, wanita kerap mencukur bulu ketiaknya dan terkadang akibatnya adalah kulit ketiak yang menghitam. Selain karena mencukur, pemilihan jenis deodoran roll-on yang salah juga dapat menyebabkan kulit ketiak jadi kusam dan menghitam.

Walaupun sudah tampil modis dengan baju tanpa lengan, apabila kulit ketiak terlihat kusam dan menghitam, tentu penampilamu akan sangat terganggu kan, ladies? Tidak hanya untuk wanita yang suka dengan pakaian terbuka, wanita yang lebih suka dengan pakaian tertutp juga tidak ada salahnya untuk menjaga kebersihan bagian tubuh ketiak ini.

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Untuk mengatasi kulit ketiak yang kusam dan menghitam, kamu bisa coba cara-cara memutihkan ketiak ini! Kamu tidak perlu cemas, karena cara memutihkan ketiak ini menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Mentimun

Cara memutihkan ketiak dengan mentimun

Mentimun adalah salah satu cara yang bisa kamu coba untuk memutihkan ketiak secara alami. Bahan yang perlu kamu sediakan hanyalah timun yang sudah diiris tidak terlalu tipis. Gosokkan irisan mentium tersebut secara lembut dan perlahan pada ketiak dan biarkan airnya menempel pada ketiakmu. Lakukan cara memutihkan ketiak dengan metimun ini secara rutin hingga noda-noda hitam pada ketiak menghilang.

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Kunyit

Cara memutihkan ketiak menggunakan kunyit

Kunyit ternyata bisa bermanfaat sebagai pemutih kulit alami juga, lho! Cara menggunakan kunyit untuk memutihkan ketiak adalah dengan memarutnya dan mencampurnya dengan air. Kemudian, gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara rutin sebanyak 1-2 hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Lemon dan Baking Soda

Cara memutihkan ketiak menggunakn lemon dan baking soda

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Namun, jika diolesi langsung ke ketiak, lemon dapat menimbulkan rasa perih. Maka dari itu, campurkanlah air perasan lemon dengan 1 sdt baking soda untuk mengurangi efek perih tersebut. Aduk rata lemon dan baking soda dan oleskan ke ketiak, lalu diamkan sekitar 10-15 menit. Kemudian, gosoklah ketiak secara lembut, lalu bilas dengan air bersih.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Pepaya

Cara memutihkan ketiak dengan pepaya

Pepaya memiliki kandungan asam karbonat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit. Karena itulah banyak masker wajah yang memiliki kandungan pepaya. Tidak hanya untuk wajah, pepaya juga dapat membantu memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Cara memutihkan ketiak dengan pepaya sangat mudah! Haluskan pepaya yang masih hijau atau belum terlalu matang, dan oleskan ke permukaan kulit ketiak. Lalu biarkan selama 5-10 menit dan bilas hingga bersih.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang

Cara memutihkan ketiak dengan kentang

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk memutihkan ketiak adalah dengan menggunakan kentang. Walaupun tidak banyak dimanfaatkan di dunia kecantikan, kentang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk mencerahkan kulit, lho! Caranya adalah dengan menghaluskannya tanpa air, dan oleskan ke kulit ketiak. Diamkan beberapa saat, lalu bilas bersih dengan air.


Nah, cobalah cara-cara memutihkan ketiak secara alami ini agar kamu bisa selalu tampil maksimal dengan pakaian apapun. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini