Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Face Primer dengan Tepat

Untuk kamu yang gemar bermake up, sudah tahu dengan yang namanya primer?

Ayu Dewi Handayani

Ladies, untuk kamu yang gemar memakai make up pasti kamu sudah seringkali mendengar yang namanya primer. Tapi bisa jadi kamu belum memakainya dengan tepat atau malahan kamu tidak bisa membedakannya dengan foundation ataupun concealer. Mungkin ada sebagain dari kamu yang menggunakan primer untuk alas bedak, ladies? Sebenarnya primer ini memiliki fungsi yang lebih penting, seperti menyamarkan pori-pori dan kerutan wajah. Tidak hanya itu, primer juga bisa membuat foundation-mu lebih tahan lama. Lalu, bagaimana sih cara memakai primer dengan tepat? Yuk simak.

Gunakan Setelah Pelembap

Menggunakan pelembab

Sebelum menggunakan primer, gunakan pelembab terlebih dahulu agar kulitmu tampak lebih halus. Tunggu beberapa menit sebelum memakai primer. Perlu diingat bahwa penggunaan primer adalah setelah pelembap dan sebelum foundation. Melalui cara ini, foundation akan lebih tahan lama.

Aplikasikan dengan Tepat

Primer

Sumber: Makeup

Kamu bisa mengaplikasikan primer dari bagian tengah wajah di titik-titik wajah seperti di gambar ke arah luar agar warnanya tidak terlihat terlalu berat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan beauty blender dari Armando Caruso Mini Slanted Beauty Blender untuk meratakannya. 

Aplikasikan Foundation

Menggunakan makeup

Setelah menggunakan primer, kamu bisa menggunakan foundation. Tapi, kamu perlu menunggu beberapa menit sebelum menggunakan foundation. Primer dapat membuat foundation tahan lama terutama pada udara panas. Selain itu, primer juga menjaga agar kulitmu tidak kering karena pengaruh zat dalam make up.

Nah itu dia cara memakai primer dengan tepat agar kamu bisa mendapakan hasil yang maksimal ketika menggunakan make up. Primer yang bisa kamu gunakan adalah HD Studio Photogenic Primer dari NYX. Semoga bermanfaat, ladies.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait