Kawaii Beauty Japan

Makeup

Ketahui 4 Fakta Unik Ini Sebelum Cukur Alis!

Tanpa alis, mungkin wajahmu jadi sulit dikenali lho. Benarkah demikian? Yuk cari tahu faktanya!

Melisa

Alis merupakan salah satu bagian penting pada wajahmu, ladies. Alis lebat dengan bentuk yang indah tentu membuat kamu makin percaya diri. Tak heran jika kini banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan demi memiliki alis yang kelihatan natural. So, berbahagialah kamu yang sudah punya alis menawan tanpa harus melakukan banyak perawatan, ya.

Biasanya para wanita juga kerap mencukur alis agar bentuknya menjadi lebih rapi. Bila kamu berniat mencukur alismu, tentu kamu harus memahami beberapa fakta unik tentang alis berikut ini!

Berapa Sih Jumlah Rambut pada Alismu?

Perusahaan transplantasi rambut, Bosley, menyatakan bahwa rata-rata orang memiliki 250 helai rambut pada setiap alisnya. Jumlah ini tentu bervariasi tergantung dari ketebalan alis masing-masing orang. Sementara orang yang memiliki alis lebat dan tidak pernah dicabut ternyata bisa memiliki hingga 1.100 helai rambut alis lho. Wah, jumlahnya ternyata banyak juga, ya!

Alis Adalah Bagian Penting Dalam Proses Identifikasi Wajah

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Massachusetts Institute of Technology, orang cenderung kesulitan mengidentifikasi wajah yang dikenalnya jika wajah tersebut ditampilkan tanpa alis. So, jangan sampai alismu yang sudah dicukur rapi malah membuat wajahmu jadi berubah, ya. Jadilah dirimu sendiri dengan bentuk alis yang menonjolkan ciri khas wajahmu.

Kulit Alis Memiliki Tekstur yang Tipis

Fakta cukur alis yang harus kamu ketahui

Kulit pada alismu memang sangat tipis. Bahkan jauh lebih tipis dari bagian kulit lainnya. Oleh sebab itu, proses cukur alis harus dilakukan secara hati-hati. Jangan sampai pisau cukur yang tajam malah melukai kulit alismu. Butuh waktu cukup lama untuk menyembuhkan kulit alis yang mengalami luka goresan lho.

Pertumbuhan Alis Lebih Cepat daripada Rambut

Pada umumnya, rambut di kepala membutuhkan waktu 5 hingga 6 bulan untuk tumbuh sempurna kembali. Namun helaian rambut pada alis hanya butuh waktu kurang lebih 2 bulan saja. Laju pertumbuhannya mencapai 0,16 mm per hari atau sekitar 3 kali laju pertumbuhan rambut. Usai mencukur alis, maka 1 hingga 2 hari kemudian kamu mulai bisa melihat alis halus yang timbul pada kulit alismu.

Tentu saja pertumbuhan alis juga dipengaruhi oleh usia, kondisi kesehatan, dan kondisi fisik setiap individu. Ada orang yang mengalami pertumbuhan alis lebih cepat dan ada pula yang lebih lambat. Tetapi kurang lebih semua orang akan mendapatkan pertumbuhan alis maksimal dalam kurun waktu 2 bulan.

Kapan kamu berencana mencukur alismu, ladies?

Tak perlu khawatir dengan alis tipis yang membuatmu merasa kurang percaya diri. Kamu bisa melakukan perawatan wajah dan mengonsumsi makanan bergizi untuk memaksimalkan pertumbuhan alismu. Last but not least, tampilkan bentuk alis yang lebih tegas dan menawan dengan pensil alis andalanmu, ya.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait